ALAM SUTERA, BIDIKTANGSEL.COM-Pandemi Covid-19 telah membawa banyak perubahan. Di antaranya, bisa membuat orang menjadi lebih pintar dalam memanfaatkan internet. Tidak terkecuali bagi Rini Asmara, drummer wanita asal Tangerang Selatan.

Rini Asmara, yang pernah memecahkan rekor menabuh drum hingga 7,5 jam nonstop ini, di awal pandemi juga sempat bingung dan galau memikirkan aktivitas yang harus dilakukannya. “Awalnya iya, sempat bingung, ini bagaimana dengan konser-konser saya, bagaimana rekaman, wah pokoknya galau banget waktu itu,” ungkap Rini, saat dijumpai dalam gelaran talkshow Ayo Bermusik, di Alam Sutera, (28/10).

Namun Rini tak lantas patah arang. Dengan beberapa orang rekan seprofesinya, Rini mulai melakukan konser secara virtual dengan memanfaatkan jaringan internet.”Alhamdulillah berhasil, jadi kami mencoba membuat streaming konser secara virtual. Kami bermain musik dari rumah masing-masing, dan kami terhubung secara virtual, dan ternyata lebih seru,” ungkap Rini.

Rini tidak menampik bahwa jaringan internet dengan kecepatan tinggi, merupakan kunci utama lancarnya konser streaming yang dilakukan. “Jadi harus punya koneksi internet yang stabil agar konser bisa berjalan dengan baik. Intinya, sebenarnya melakukan apapun bisa tanpa harus bertemu secara fisik, mau konser, rekaman, talkshow, sampai melakukan mural atau melukis pun, saat ini sudah bisa dilakukan secara virtual. Jadi di Pandemi ini sebenernya kita masih bisa beraktivitas dengan tetap mengikuti prokes, khususnya dalam menjaga jarak agar tidak terjadi penularan virus covid-19,” tutup Rini. (Ashri)

0/5 (0 Reviews)
Facebook Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.