Lebak, bidiktangsel.com – Pandemi COVID-19 sudah menjangkiti seluruh penjuru dunia dan memberikan berbagai dampak sosial dan ekonomi di antaranya menurunnya pendapatan sebagian besar masyarakat, beberapa bahkan kehilangan mata pencahariannya karena banyak usaha gulung tikar serta beberapa dampak lainnya.

Hal tersebut memunculkan berbagai inisiatif di tengah masyarakat untuk saling mendukung satu sama lain melewati masa-masa sulit ini.

Membantu sesama, menjadi pilihan agar antarsesama bisa mewujudkan petuah solidaritas “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”, yang bermakna bahwa jika ada musibah atau kesulitan antaranak bangsa bila ditangani bersama dengan saling tolong menolong maka beban yang berat akan menjadi ringan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Lebak (Forwal) membagikan sebanyak 1500 masker secara gratis dengan lokasi di jalan raya simpang 4 Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu, (31/10/2020).

Menurut Koordinator Formal, Abdul Rohim bahwa masker diberikan cuma-cuma, masker yang di berikan agar bermanfaat, dan selalu mentaati protokol kesehatan, dengan jaga jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan selalu pake masker jika keluar rumah,

Menggunakan masker merupakan bagian dari 3M, tips sederhana namun efeknya besar untuk mencegah penularan virus corona. 3M itu adalah memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dari salah satu warga, Sela yang melintas di area pembagian masker tersebut mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang telah membagi-bagikan masker secara gratis untuk masyarakat.

Warga tersebut mengapresiasi kegiatan Forwal tersebut dan berharap agar hal itu terus berkesinambungan sambil mengedukasi masyarakat tentang Protokol Kesehatan barupa 3M (Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Memakai masker).

Menurutnya, sangat penting bagi sebuah masker untuk memenuhi standar kesehatan yang ada. Ini mengingat fungsi utama masker adalah mencegah dan meminimali-sasi penyebaran suatu penyakit, termasuk virus corona.

“Semoga menjadi amal ibadah khusus buat Forwal, Saya pribadi sangat berterima kasih, dan saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 7 buat Forum Wartawan Lebak, semoga selalu sukses jaya terus,” pungkas Sela. (*/Red)

0/5 (0 Reviews)
Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.