Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Mengadakan Kerja Bakti bagi Kelompok Wanita Tani ( KWT ) Wijaya Kusuma di Kampung Iklim Rw 02. Kelurahan Gaga. Di atas tanah Pemda Kota Tangerang se luas 2 Ha, Sabtu (31/10/2020)

Aktivitas anggota Tim Kelompok dalam mengolah kebun Toga. Kegiatan ini dimotori oleh Kepala Kelurahan Gaga H. Nasrullah, SE didukung oleh semua warga tani selaku Pelaksana Kegiatan.

H. Nasrullah, SE Lurah Gaga mengatakan, Kelompok Wanita Tani mengadakan kerja bakti penanaman toga (Tanaman Obat Keluarga, dan tanaman yang dapat di makan), penanaman toga ini terdiri dari bibit toga kencur, jahe merah, kunyit serta, singkong dan sayur-sayuran.

Baca Juga :  Wapres Berikan Penghargaan Pemkot Tangsel Terkait Evaluasi SPBE

“Kerjabakti yang diadakan oleh Pengurus Kelompok Wanita Tani bertujuan untuk memberi contoh sekaligus mengajak masyarakat untuk mulai menanam pohon khususnya toga di lingkungan sekitar rumah. Hadir dalam kerjabakti tersebut seluruh anggota Kelompok Wanita Tani Wijaya Kusuma di Rw 02,” kata Lurah Gaga H. Nasrullah dengan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Pemberi Kemakmuran.

Baca Juga :  Kota Tangerang Raih Penghargaan Kota Layak Anak Pratama Tahun 2018

Dia juga menyampai, dalam mengelola potensi sumber daya pertanian para suami agar mendorong berdiri dan berkembang nya kelompok pemberdayaan petani sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian dan keterampilan untuk masyarakat khususnya petani-petani wijaya kusuma perempuan Rw 02 , Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Dampak yang diperoleh dengan adanya pemberdayaan lahan digarap secara bersama, dapat meningkatkan kemandirian, skill atau keterampilan, serta keharmonisan antar anggota Wanita Tani Wijaya Kusuma.

“Dari kegiatan yang telah dilaksana kan adalah sudah berjalannya program secara terencana dan sistematis sesuai dengan tahap-tahap pemberdayaan yaitu pengidentifi-kasian, perencanaan, pelaksanaan, serta pemantauan dan evaluasi program meskipun belum mencapai kemaksimalan pada pelaksanaan program,” ujarnya.

Baca Juga :  Kota Tangerang Berhasil Masuk Dalam Zona Orange Penyebaran Covid-19

Dampak yang dihasilkan tambah Lurah H. Nasrullah, dalam program yang telah di sepakati sebelumnya pemberdayaan mempengaruhi peningkatan perekonomian Kelompok Wanita Tani Wijaya Kusuma Rw 02 Kampung Iklim Kelurahan Gaga.

PENULIS : EDWARD. AN.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.