Tulangbawang, bidiktangsel.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan Permendikbud 10 tahun 2020 tentang Program Indonesia Pintar (PIP).

Program Indonesia Pintar (PIP) menjangkau Peserta Didik dari tingkat dasar hingga tingkat Perguruan Tinggi. Peserta Didik adalah anggota masyarakat yang berusaha mengembangkan potensi diri melalui proses pembelajaran yang tersedia pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Suhadi, wali murid Hera Abelia siswi SMP Negeri 1 Gedung Aji Kabupaten Tulang Bawang, mempertanyakan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang tidak pernah diterimanya, selama anaknya tercatat sebagai siswi SMP tersebut.

Menurut Suhadi sudah beberapa kali mendatangi sekolah untuk minta penjelasan, namun Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gedung Aji sulit ditemui.

“Anak saya sekarang sudah duduk di SMA, waktu anak saya masih duduk di SMP Negeri 1 Gedung Aji, tidak pernah terima bantuan,” keluh Suhadi.

Ia menjelaskan, data dari Direktorat SMP bahwa anaknya, Hera Abelia tercatat sebagai siswa penerima bantuan sesuai SK pada tahun 2018 dan tahun 2019.

“Saat rekan saya berkunjung kerumah dan bertanya, anaknya pernah dapat bantuan PIP, saya jawab, tidak pernah. Lalu tekan saya menunjukkan data dari Direktorat SMP, bahwa anak saya Hera Abelia tercatat sebagai siswa penerima bantuan PIP sesuai SK pada tahun 2018 dan tahun 2019,” ujar Suhadi.

Dari informasi itu, Suhadi beberapa kali mendatangi pihak sekolah untuk minta penjelasan, namun tidak berhasil bertemu kepala sekolah.

Terkait permasalahan ini, awak media berusaha beberapa kali mendatangi SMP Negeri 1 Gedung Aji untuk klarifikasi dengan Kepala Sekolah Iwan Sulastomo, namun tidak berada di tempat.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gedung Aji, Iwan Sulastomo belum bisa dimintai keterangan dan dikonfirmasi. (iqbal)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.