Serpong, bidiktangsel.com – Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando, di nilai telah  berhasil dalam melaksanakan kegiatan Operasi Zebra 2020 di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Dalam intruksi Kapolri yang telah di keluarkan melalui surat edaran, ternyata mampu di aplikasikan oleh Polres Tangsel dengan baik.

Dalam intruksi Kapolri di katakan keberhasilan dalam memimpin operasi zebra 2020 di Tangsel karena dalam pelaksanaannya senantiasa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga  masyarakat dalam mematuhi aturan disiplin berlalu lintas di masa pandemi covid 19 ini.

Sehingga banyak warga masyarakat di Tangsel menyambut positif perubahan pola operasi zebra 2020, banyak perubahan mendasar dari pelaksanaan operasi zebra, Polres Tangsel melakukan pendekatan lebih humanis dalam pelaksanaan nya.

Kordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI), Azmi Hidzaqi sangat mendukung kegiatan penegakan hukum secara persuasif dan humanis dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dapat terlaksana di tengah pandemi Covid-19.

„Tentunya tetap mempedomani protokol kesehatan guna mengingatkan simpati masyarakat terhadap polantas dalam rangka pencegahan atau penularan Covid-19 di jalan raya,” ujarnya

Menurutnya, program Kasat Lantas Polres Tangsel yang telah menyebarkan informasi kepada masyarakat mengenai tujuan dari pelaksanaan Operasi zebra 2020 ini yang bertujuan demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melengkapi surat kendaraan serta mentaati setiap aturan lalu lintas yang berlaku.

„Kami dari LAKSI mendukung operasi Zebra 2020. Upaya tersebut agar bisa menekan angka kecelakaan. Selain itu, agar pengemudi sadar dan taat berlalu lintas serta mematuhi hukum yang berlaku di jalan raya‘“ ungkapnya.

Azmi berharap agar warga masyarakat di Tangsel lebih disiplin lagi dalam menjalankan aturan berlalu lintas agar dapat menciptakan kondisi aman dalam berkendaraan, sehingga Tangsel ke depannya dapat menekan angka kecelakan lalu lintas.

„Selain itu Tangsel merupakan kota modern yang tentunya persoalan transportasi di jalan raya dapat di benahi bersama sama oleh seluruh stake holder yang ada agar dapat membangun kota Tangsel menjadi lebih baik lagi,“ pungkasnya. (*/Rilis)

0/5 (0 Reviews)
Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.