Ciputat, bidiktangsel.com – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Ciputat, Selasa (10/11). Upacara ini dihadiri oleh pejabat daerah bersama dengan stafnya.

Airin menjelaskan bahwa peri-ngatan Hari Pahlawan ini menjadi pengingat bagi seluruh elemen bangsa, bahwa kemerdekaan yang saat ini dirasakan adalah hasil dari pengorbanan yang dilakukan oleh pahlawan di masa lalu.

”Apa yang sudah dilakukan oleh pahlawan kiranya bisa mengins-pirasi dan memberikan motivasi kepada kita semua,” kata Airin dalam upacara kali itu.

Dia menambahkan, bahwa adapun perjuangan yang saat ini harus dilakukan oleh seluruh masyarakat adalah memerangi kemiskinan, ketertinggalan sampai dengan narkoba. Apalagi saat ini bangsa Indonesia juga sedang memerangi penyebaran Covid-19.

”Tahun ini diharapkan peringatan ini menjadi sebuah energi baru agar kita semua memiliki empati, kemudian saling menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa,” kata dia yang juga menambahkan bahwa setiap anak bangsa pasti memiliki jiwa persatuan dan kesatuan.

Airin juga berharap bahwa anak-anak bangsa yang merupakan harapan bangsa ini juga bisa berkontribusi seperti pahlawan. Dengan permasalahan yang akan selalu hadir.

”Kita lanjutkan perjuangan pahlawan, jangan sia-siakan perjuangan,” kata dia.

Terakhir dia juga mengingatkan saat ini salah satu upaya memper-tahankan persatuan dan kesatuan salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam ber-bagai kesempatan dan kegiatan. Membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.(*/Red)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.