Terdampak Pandemi Covid-19 membuat dua orang sahabat, Liza dan Tyas memutar otak mencari peluang. Makanan sehat yang bisa bangkitkan imun menjadi pilihan Liza dan Tyas untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

“Akhirnya pilihan kami jatuh usaha roti sehat. Lalu kami mulai memproduksi Roti dengan merek Tanpanamabakery. Roti kami sangat lembut, lezat dan sehat sehingga bisa membangkitkan imun orang yang mengkonsumsinya karena perasaan senang,” ujar Liza sambil tertawa.

Tanpanamabakery menjadi salah satu toko roti yang direkomendasikan untuk para dieter atau orang yang sedang menjalani pola hidup sehat. Sebab, roti Tanpanamabakery dibuat dengan menggunakan bahan baku 80% dari tepung gandum utuh yang rendah kalori.

“Roti Tanpanamabakery kami buat dengan menggunakan bahan baku gandum murni yang rendah kalori. Selain itu, roti ini juga tidak memakai ragi instan tapi kami menggunakan strater atau di sebut juga ragi hidup yang dibuat dan di fermentasi sendiri. Dan yang terpenting adalah pembuatan roti tidak menggunakan gula, butter dan telur, sehingga sangat cocok untuk semua usia dan mereka yang sedang menerapkan pola hidup sehat,” tutur Liza, pengelola Roti Tanpanamabakery, saat dikunjungi pada Rabu, (11/11).

Baca Juga :  Panitia Bazar Harkopda Ke 70 Gelar Kurasi Produk UKM

Meski tanpa gula, butter dan telur, Roti Tanpanamabakery tidak kalah lembut dan lezatnya dengan roti merek lain. Misalnya saja roti Garlic Cream Cheese Mozarela. Roti yang sedang viral ini juga tersedia di kedai Roti Tanpanamabakery, dan menjadi salah satu roti favorit pelanggan.”Alhamdulillah, tetapi roti Garlic Cream Cheese di kami menggunakan roti Sourdough yang dibuat dengan tepung gandum dan mozarella pilihan, sehingga banyak orang suka dan ini adalah satu satu roti best seller. Selain itu kami juga membuat roti-roti khas Eropa seperti seperti roti Sourdough Sweet Potato (ubi ungu), dan Baguette, Babka Choco Almond, Cinnamon Rolls dan Chewy Cheese, dan rata-rata semua pelanggan suka,” ungkap Liza. “Kami juga memproduksi roti Tawar gandum original dan Tawar gandum multigrain yang super sehat,” imbuh Liza.

Baca Juga :  Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangsel Buka Jambore Aku Cinta Koperasi

Berlokasi di kawasan Pamulang Permai Serpong Tangsel, roti Tanpanamabakery ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp18 ribu, Garlic Bread Rp23 ribu -Rp25 ribu, sedangkan Pizza ditawarkan dengan harga Rp55 ribu saja.

Tyas, Liza akan terus mengembangkan toko Roti Tanpanamabakery ini. Mereka bertekad bisa berekspansi ke wilayah lain, seperti Depok, Bogor dan Bekasi.”Untuk di Jakarta kami sudah bekerjasama dengan koperasi Departemen Kehutanan yang berada di Manggala Wanabakti dan Roti Tanpanamabakery ini sudah tersedia di sana,” ungkap Tyas bangga yang berharap toko Roti Tanpanamabakery ini menjadi salah satu UKM percontohan yang bisa hadir di Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Bazar Ramadhan 2018 Ngabuburit Serentak Di 7 Kecamatan Kota Tangsel

“Saat ini kami tidak hanya melayani pembelian via jaringan e-commerce besar seperti Grabfood, Gofood, Shoppee saja tetapi pelanggan juga bisa memesan via WhatsApp, Instagram, bahkan untuk pelanggan kami yang berada di Trenggalek, Bali, Semarang kami bisa kirimkan pesanan mereka melalui Expedisi PAXEL, yang akan menjadi roti kami tetap baik sampai ke tangan pelanggan.

“Melengkapi Roti Tanpanamabakery, kami juga memiliki racikan minuman Kopikamu yang fresh dan segar,” tutup Liza dan Tyas bersamaan. (Ashri)

Facebook Comments