Kota Tangerang, bidiktangsel.com — Sebagian umat Islam merayakan peringatan Maulid Nabi untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad. SAW. Bahkan, sudah sejak lama di negara kita Maulid Nabi menjadi hari libur nasional.

Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut sebagai Maulid Nabi telah menjadi semacam tradisi bagi umat Islam di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Peringatan Maulid Nabi pada 12 Rabiul Awal menjadi momen untuk membangkitkan dan menjaga semangat Nabi dalam diri umat, Sabtu (14/11/20).

Kendati telah menjadi semacam tradisi, pendapat tentang kapan sebenarnya Maulid Nabi mulai diperingati umat Islam. Jika ditelusuri dalam kitab tarikh (sejarah), dan empat imam mazhab (Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafii, dan Imam Ahmad).

Mereka adalah orang-orang yang sangat mencintai dan mengagung kan Nabi Muhammad SAW. Mereka pula kalangan yang paling bersemangat dan mengha-yati setiap ajaran-ajaran yang diwariskan olehnya.

Untuk melaksanaan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442. H. Guna membangkitkan semangat jihad kaum Muslim dari sudut pandang pembangunan.

Baca Juga :  Pemkot Gelar Festival Maulid Pertama di Kota Tangerang

Acara tersebut dibuka dengan sambuta lalu pembacaan ayat suci Alquran oleh M. Hafis Dan penceramah Ust H. Ahmad Ridho, Lc. Ust H. Ubif Habludin, Lc. dan Ust Abdurrahman Basri Al Batawi.

Saat itu kebiasaan maulid di Masjid Al-Ihsan. Rw 05 Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan – Kota Tangerang. Merupakan kebiasaan yang populer di tengah masyarakat Islam yang dimotori oleh Ketua DKM Masjid Al-Ihsan.

H. Suwatno Ketua panitia pelaksana menyampaikan, mari kita jaga masjid yang megah ini dimana bangunannya memerlukan dana besar, bertepatan keberka-han pada Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Di luar sana wabah penyakit covid corona merajalela, namun masjid Al-Ihsan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT diawali dari Mushollah kini menjadi Masjid,” kata H. Suwatno yang juga selaku Ketua Rw 05. Kelurahan Gaga.

“Hari yg bersejarah bagi Rw 05 atas kehadiran Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin dapat mengunjungi Masjid Al-Ihsan. Untuk itu mari kita semua mendoakan dari hati yang dalam, agar H. Sachrudin untuk dapat terus mengemban tugasnya sebagai pemimpin,” ucap H. Suwatno penuh semangat.

Baca Juga :  Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2020

Acara ini dihadiri oleh para pejabat teras Pemerintah Kota Tangerang H. Sachrudi Wakil Walikota Tangerang, didampingi Camat Larangan.H.M. Marwan, Lurah Gaga H. Nasrullah, SE, MM. Disambut hangat bersama Ketua Rw 05. H. Suwatno, Ketua DKM masjid Al-Ihsan H. Tuwatno, Para tokoh agama, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat…

Sementara H. Sachrudin Wakil Walikota Tangerang mengatakan, sekalipun masih menyelimuti wabah pademi Covid 19 Corona. Umat Muslim masih bisa hadir ada hikmahnya dari Covid 19. Agar selalu mengikuti protokol kesehatan.

“Karena Allah swt setiap ada masalah mudah2an kita bisa ada solusinya. Tapi perlu adanya sareat untuk mengatasi setiap masalah kita belajar menggali ilmu, proses, mencari kesejahteran dan mencari bekal hidup di majlis serta Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Sachrudin di tengah warga yang mengikuti acara.

Baca Juga :  Wakil Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 2

“Saya memberi apresiasi pada panitia masjid dan juga pada DKM dalam pembangunan Masjid Al-Ihsan di Kelurahan Gaga,” tambahnya.

H. Sachrudin terus memberi motivasi pada masyarakat, semua warga di Rw 05 Kelurahan Gaga tetap semangat memiliki keyakinan pada Allah SWT dan rasulnya. Semangat kebersamaan bermasyarakat, disertai niat yg baik tentu akan datang orang yg berinvestasi.

Pemerintah terus melakukan upaya memutus mata rantai covid 19 yang berdampak pada sosial ekonomi, gebrak masker di Kota Tangerang.

“Masyarakat diharap selalu mematuhi protokol kesehatan agar cepat bebas dari covid corona. Pemerintah, para alim ulama dan tokoh agama terus memberikan yang terbaik pada masyarakat, sasaran utama pembinaan sabar, pembinaan edukasi dan sabar untuk membangun masjid namun keikhlasan agar bermanfaat bagi orang lain,” tutup H. Sachrudin, dilanjutkan makan bersama.

PENULIS : EDWARD. AN.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.