Pandemi Covid-19 telah membawa banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Menghadapi pandemi, manusia dituntut untuk tidak lagi gagap dalam teknologi, tidak terkecuali para guru.

“Menghadapi pandemi ini mengharuskan siswa belajar dari rumah. Guru pun demikian, tetapi ada juga guru yang tetap melakukan bimbingan dari sekolah. Untuk itu, pihak sekolah harus memfasilitasi kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh, dan sekolah harus menyediakan fasilitas tersebut,” tutur Principal Executive Sekolah Pembangunan Jaya, Indira Sunito, saat membuka rangkaian penutupan Global entrepreneur Weeks 2020 yang digelar secara virtual, Sabtu (21/11/2020).

Menurut Indira, saat ini Sekolah Pembangunan Jaya telah menyediakan fasilitas jaringan internet, lengkap dengan perangkatnya untuk mendukung kegiatan belajar siswa-siswinya. “Yang tadinya bukan sesuatu yang diprioritaskan, kini harus diutamakan, agar guru-guru kami bisa tetap membimbing dengan baik anak murid kami yang belajar dari rumah. Guru-gurupun demikian, mereka dituntut untuk pandai dalam teknologi, yang awalnya mungkin sedikit gaptek atau gagap teknologi, kini mereka harus melek dan pandai dalam teknologi agar bisa menggunakan perangkat tersebut, dan mengajar jarak jauh bisa lebih optimal,” ungkap Indira.

Indira juga mengatakan bahwa selama masih ada penularan virus corona, maka pihak sekolah masih akan menutup kegiatan di sekolah. “Bahkan saat ini pun kami tidak menerima kunjungan tamu yang bukan dari kalangan sekolah. Di sekolah pun kami mewajibkan para guru yang hadir menerapkan protokol kesehatan, wajib pakai masker, cuci tangan sebelum masuk gerbang sekolah, pengecekan suhu, serta melakukan social distancing di dalam lingkungan sekolah. Hal ini kami lakukan untuk memutus rantai penularan Covid-19, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir,” tutup Indira. (Astri)

0/5 (0 Reviews)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.