Serpong Utara, bidiktangsel.com, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, membuka kegiatan sosialisasi dan uji kompetensi fasilitasi sertifikasi bidang Kepariwisataan yang diselenggara kan Dinas Pariwisata Kota Tangsel, bertempat di Hotel Merlyn, Serpong Utara, Kota Tangsel, Senin (23/11).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menyampaikan, pelaksana an uji kompetensi kepada pekerja di sektor pariwisata sebagai wujud kontribusi dari Pemerintah Kota Tangsel kepada para pekerja dibidang pariwisata karena sektor pariwisata dari tahun ke tahun telah berkontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga :  Pelayanan Terbaik, Disdukcapil Tangsel Raih Penghargaan dari Markplus

“Saya berharap, melalui uji kompetensi ini, dapat mewujudkan tenaga kerja di bidang pariwisata yang handal dan mampu bersaing baik dengan tenaga kerja lokal maupun tenaga kerja asing,”ungkapnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sekaligus Plt Kepala Dinas Pariwisata, Heru Agus Santoso, menjelaskan, 100 pekerja bidang pariwisata di Kota Tangsel mengikuti uji kompetensi Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) yang bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Baca Juga :  Optimalkan Kunjungan Wisata, Pemkot Akan Bikin Bus Wisata

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kami bersama dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang kepariwisataan kota Tangsel,”jelasnya.

Sertifikasi kompetensi di bidang pariwisata bertujuan untuk memberikan pengakuan terhadap kompetensi tenaga kerja, dan sekaligus meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja.

Dijelaskan, sertifikasi usaha pariwisata dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepariwisataan, dan produktivitas usaha pariwisata.

Baca Juga :  Buat Anak Bahagia, Dindikbud Tangsel Gelar Festival Dongeng

Pekerja yang mengikuti uji kompetensi diantaranya, Kitchen, Front Office, dan Food & Beverage. (*/Red)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.