Serpong, bidiktangsel.com -Setelah beberapa Minggu aktif, komunitas senam lansia di komplek Astek dan Wartawan Serpong kembali diliburkan. Hal ini lantaran lokasi senam berdekatan dengan Komplek Minimalis Leguti yang dianggap zona merah penyebaran Covid-19.

“Ya untuk sementara kembali ditiadakan, sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tutur Taty Hasmiawaty, Koordinator Senam Lansia Komplek Astek dan Wartawan Serpong, Sabtu (28/11).

Menurut Taty, diliburkannya kegiatan senam lansia tentu bukan tanpa alasan. “Pertama, adanya kabar bahwa di komplek sebelah, yang kebetulan lokasinya berdekatan dengan taman tempat kami senam bersama, saat ini banyak yang sedang menjalankan isolasi mandiri karena hasil tes reaktif covid-19. Sudah ada beberapa keluarga, tentu saja untuk mengantisipasi agar warga tidak tertular maka untuk sementara senam lansia bersama kami tiadakan,” ujar Taty.

Taty menjelaskan bahwa komunitas senam lansia di Komplek Astek dan Wartawan, memiliki resiko tinggi jika tertular. “Anggota kami mayoritas adalah warga yang sudah lansia, bahkan ada yang sudah sepuh, usia kami merupakan usia rentan apabila tertular,” imbuh Taty.

Meski tidak bisa melakukan senam bersama, Taty mengimbau agar semua anggota komunitas senam lansia, tetap melakukan olahraga di rumah. “Disarankan di rumah, ya olahraga yang ringan-ringan saja sebagai upaya meningkatkan imun. Tetapi kalo mau jogging di luar rumah, kita harus mematuhi protokol kesehatan. Ingat, pakai masker, langsung cuci tangan atau mandi dengan sabun sehabis jogging di luar, dan yang penting lagi jangan berkerumun, lakukan jogging sendiri atau berdua dengan suami atau anak, dan tetap menjaga jarak apabila bertemu teman atau tetangga di jalan, sekali lagi ingat 3 M,” tutup Taty yang berharap pandemi segera berakhir. (Astri)

0/5 (0 Reviews)
Facebook Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.