Pondok Aren – Dengan disaksikan ratusan masyarakat, Pejabat Pemkot. Tangsel, Kontraktor pelaksana dan Tim Ahli Gedung, yang ikut menyaksikan pelaksanaan pembongkaran Gedung Panin yang berlangsung hingga Sabtu dini hari (15/20-2016).

Pembebanan Gedung bagian atas dengan karung berisi pasir basah kurang lebih 100 ton yang mulai di naikkan ke puncak gedung pukul 22.00 wib hingga dini hari, tak membuat gedung bergeming untuk rubuh.

Wali kota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany yang meninjau lokasi, sempat lolos dari pengamanan steril nya sekitar pembongkaran Gedung Bank Panin di Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu dini hari (15/10/2016).

Dalam kunjungannya itu, Airin bertanya perihal teknis perobohan gedung yang berlantai 21 yang masih mempunyai mahkota menara diatasnya.

“Diperkirakan gedung akan selesai menjelang siang nanti, ini bisa lebih cepat akan lebih baik,” ujar Airin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) Tangerang Selatan Tateng mengatakan pengangkatan pasir tersebut masih sesuai rencana.

“Ini bukan kesulitan karena memang masih sesuai rencana yang bakal roboh setelah beban ada 100 ton dan baru ada reruntuhan sekitar 2 sampai 3 jam dari awal peletakkan beban,” tambah dia.

Kendati demikian, Tateng melanjutkan jika sampai beban 100 ton masih belum roboh bebannya ditambah hingga 150 ton.

Berdasarkan pantauanĀ bidiktangsel.com di lapangan, hingga pukul 08.30 WIB pagi, Sabtu (15/10-2016) belum ada tanda-tanda gedung akan berhasil di robohkan.

Menurut Kabag. Humas Tangsel, AKP. H. Mansuri mengatakan dengan teknis tersebut gedung pasti akan roboh.

“Kita tunggu saja, pasti gedung itu akan roboh,” celotehnya, Sabtu dinihari (15/10-2016). (*)

Penulis : IsOne

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.