Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Sebanyak 1877 Peserta Manfaat BLT se Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Diberikan bantuan sosial (Bansos) atau bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu tanpa potongan setiap peserta manfaat, bertempat di SDN Karang tengah Rawa kambing, yang bersebelahan dgn SMP Kosgoro.

Program bantuan datang dari Pemerintah Pusat melalui pemerintah Privinsi Banten. Penerima Bansos BLT adalah mereka yang mempunyai KTP dan Kartu Keluarga.

“Besaran anggaran yang diberikan pemerintah pusat pada setiap peserta manfaat yaitu sebesar Rp 600 ribu. Bansos BLT Pencairannya akan dimulai hari ini pada bulan Desember,” ujar Lurah Karang tengah, ditengah-tengah kesibukan memantau warganya, untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan, Selasa (08/12/2020).

“Ada 1877 peserta manfaat yang menerima bantuan dengan jumlah bantuan tunai senilai Rp 600 ribu per-peserta diberikan,” sambung Lurah Sahroji, yang didampingi Kasi Pemerintahan Kecamata Drajad dan Kasi Trantib Kec. Karang tengah Alfredo.

Selain memiliki surat panggilan berdasarkan data yang sudah terdaftar
Peserta penerima BLT juga harus membawa foto copy KTP dan KK.

Untuk proses pencairannya, pihak Dinsos langsung memberikan secara tunai ke peserta, tidak melalui nomor rekening.

Masyarakat yang tidak masuk dalam penerima BLT di Karang Tengah, bisa mengecek apakah mendapatkan bantuan Rp 600 ribu atau tidak. Caranya cukup mengakses cekbansos.siks.kemsos.go.id.

PENULIS : EDWARD. AN.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.