Jakarta, bidiktangsel.com- Dokter Ardito Widjono menjadi tenaga kesehatan pertama yang menerima vaksin dosis pertama, di sebuah rumah sakit di Inggris. Melalui jaringan virtual, dr Ardito menceritakan pengalamannya saat di vaksin.

“Saya bersyukur menjadi kelompok pertama yang mendapat vaksin. Menurut saya vaksin adalah harapan baru bagi kami, para tenaga kesehatan yang sudah lelah menangani pasien covid-19,” tutur Ardito melalui diskusi virtual bertema “Vaksinasi Covid-19 Perubahan Perilaku dan Diseminasi Informasi” yang digelar Dewan Pers dan BBC Media Action, pada Jumat (8/1).

Menurut Ardito, dia dan penerima vaksin lainnya mengalami efek samping yang berbeda. “Kalau saya merasakan pegal di tangan, juga demam. “Beberapa teman saya juga mengalami hal yang sama, ada juga yang sakit tenggorokan. Laku kami hanya minum paracetamol untuk menghilangkan demam. Ini terjadi selama kurang lebih 2 hari, kami berpikir efek samping dari vaksin ini tidak lebih berbahaya daripada terinfeksi covid-19,” ungkap Ardito.

Dalam kesempatan tersebut, Ardito juga memberi keyakinan dan motivasi kepada masyarakat Indonesia agar bersedia di vaksin. “Vaksin akan membangun kekuatan baru untuk melawan virus covid-19, saya pikir pemerintah sudah mengambil langkah yang sangat tepat dengan vaksinasi ini, dan kita harus mendukung pemerintah untuk menyudahi pandemi ini,” ucap Ardito.

Ardito juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga daya tahan tubuh, serta mematuhi protokol kesehatan. (Astri)

Facebook Comments