Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dinas Sosial kembali cair. Kali ini, bantuan sosial itu diberikan kepada 331 Kepala Keluarga (KK ) untuk warga Kelurahan Karang Mulya Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Saat sekarang perpanjangan COVID-19.

Dinas Sosial (Dinsos), Kecamatan Karang Tengah, Lurah Karang Mulya dan Binamas serta Babinsa. Kota Tangerang melakukan pendampingan pendistribusian BST tersebut.

Kapala Kelurahan Karang Mulya H. Muhammad menjelaskan, pembagian bansos BST terpusat di wilayah Kelurahan Karang Mulya tepatnya di Sekolah Dasar Negeri.

“Jumlah penerima dar data awal yang dikirim oleh Dinsos Kota Tangerang ada 660 KK. Sementara itu hasil verifikasi bejumlah 331 penerima,” ujar Lurah H. Muhammad, Kamis (14/01/2021).

Penerima berdasarkan hasil verifikasi sebanyak 331 penerima. Adapun besaran bansos yang diberikan warga berupa uang senilai Rp300 ribu.

“Semoga bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang dapat bermanfaat di saat pandemi covid-19,” sambung Lurah H. Muhammad.

Salah satu warga penerima BST asal Kelurahan Karang Mulya yang tidak ingin namanya di tulis, mengaku baru kali ini menerima bansos.

“Bantuannya hanya uang, meskipun begitu, dia saat ini merasa terbantu karena pekerjaannya sangat minim penghasilan di tengah pandemi covid,
mudah-mudahan yang akan datang dapat paket sembako,” katanya dengan senyum semringah.

PENULIS : EDWARD. AN.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.