Serpong, bidiktangsel.com – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) meringkus empat pelaku pencurian dengan pemberatan (Curanmor). Keempat tersangka itu yakni YA alias Neong (28), MG alias Ijul (22), MAS alias Bejo (27) dan AA (21).

Kapolres Tangsel AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH,S.I.K.,M.H mengatakan saat melakukan penangkapan tersangka curanmor melakukan perlawanan yang dapat membahayakan dan petugas mengambil tindakan tegas terukur.

“Mereka menjalankan aksinya sudah 2 tahun terakhir, hasil pencuriannya selama 2 tahun ada 10 sepeda motor,” jelas AKBP Iman dalam keterangan rilisnya, Selasa (26/01/2021).

Iman menjelaskan, modus para pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci leter T. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya mereka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara.

Lebih lanjut, Iman menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kendaraan dengan mengkunci ganda dan kuncinya disimpan ditempat yang aman.

“Dan bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor dan membuat laporan ke Polres Tangsel silahkan datang untuk melakukan pengecekan dan bilamana motornya ada, silahkan mengambilnya,” himbaunya.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi yakni, tujuh buah mata kunci leter T, satu buah magnet pembuka kunci dan sepuluh unit sepeda motor.

Saat ini pelaku curanmor diamankan di Polres Tangsel dengan ancaman 5 tahun penjara (*/Red)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.