Sukabumi, bidiktangsel.com – Berusaha memberdayakan pedesaan. Mengangkat kisah-kisah menarik tentang keunggulan, potensi dan keunikan budaya pedesaan. Menghidupkan seni tradisi Indonesia, sebagai kearifan nilai-nilai budaya bela negara yang dikembangkan dalam rangka pertahanan nasionalisme Indonesia.

Menurut Eddie Karsito budayawan saat mengunjungi Cicurug Sukabumi, Mari kita semakin mengenal, memahami, mencintai, dan melestarikan seni budaya Nasional, One Village One Story Sukabumi.

OVOS (One Village One Story) ingin mengembangkan pemajuan kebudayaan di tingkat desa dengan cara mengangkat cerita keunikan dan eksotisme desa dalam bentuk karya seni budaya yang impactful (memberi kesejahteraan siapa saja yang terlibat), memorable (selalu dikenang setiap orang dimana saja), dan sustainable (menjadi tradisi turun temurun kapan saja).Rabu, 27/01/2021.

Cintailah budayamu, dan hargai budaya orang lain.

Mengunjungi salah satu destinasi wisata potensi alam Situ Gunung di Taman Gunung Gede Pangrango Sukabumi.

“Destination wisata ini masuk dalam orientasi kami menjadi wilayah yang akan kami presentasikan sebagai kekayaan alam dalam programming OVOS (One Village One Story),” jelas Eddie Karsito yang didampingi Ronny Mepet Sutradara Film dan Sinetron._

“Melalui upaya berbasis seni budaya kami berusaha memberdayakan pedesaan. Mengangkat kisah-kisah menarik tentang keunggulan, potensi dan keunikan budaya pedesaan,” sambung Eddie Karsito.

Dia juga mengatakan, menghidupkan seni tradisi Indonesia, sebagai nilai-nilai bela negara yang dikembangkan dalam rangka pertahanan nasionalisme Indonesia.

“Mari kita semakin mengenal, memahami, mencintai, dan melestarikan seni budaya Nasional One Village One Story,” jelasnya dengan memberi simbol,
Cintailah budayamu, dan hargai budaya orang lain.

(EDWARD. AN)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.