Tigaraksa, bidiktangsel.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid -19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mejelaskan, target pertama Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tangerang, terutama adalah tenaga kesehatan yang menangani covid-19, dan nantinya TNI, Polri dan fase berikutnya adalah masyarakat.

Bupati mengungkapkan, stok vaksin untuk wilayah Kabupaten Tangerang ada 11.000 dosis vaksin, sedangkan tenaga medis sudah divaksin sebanyak 60% untuk tenaga kesehatan.

“Hingga hari ini sudah 1.694 tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksinasi dibeberapa layanan kesehatan baik puskesmas, klinik dan RSUD di Kabupaten Tangerang,” ungkap Zaki, usai di vaksin untuk kedua kalinya dan pencanangan vaksinasi yang dilakukan di Gedung Serbaguna Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, Pemkab Tangerang, akan terus memantau perkembangan kasus Covid-19 dan kebutuhan vaksin.

“Kita lihat nanti kebutuhan vaksinasi di kab tangerang kita juga melihat perkembangan kasus covid-19, di Kabupaten Tangerang masih cukup tinggi namun tidak setinggi 2 sampai 3 minggu yang lalu, untuk vaksinasi tahap ke 2 ini tidak ada gejala apapun yang di rasakan oleh saya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan, Kabupaten Tangerang mendapatkan alokasi Vaksin sebanyak 22.200 Dosis yang proses pelaksanaan Pendistribusiannya akan di bagi menjadi dua tahap.

“Vaksin ini telah didistribusikan kepada 88 Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang terdiri dari 44 Puskesmas, 24 Rumah sakit dan 20 Klinik di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Mad Romli.

Ia menegaskan, kegiatan ini merupakan jawaban atas kesungguhan dan keseriusan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tangerang dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Semoga melalui proses vaksinasi ini memberikan hasil yang baik sesuai dengan harapan kita semua sehingga harapan masyarakat kita untuk bisa beraktifitas seperti semua dapat terwujud” pungkasnya.

Facebook Comments