Sukadiri, bidiktangsel.com – Ketua Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Cabang Sukadiri, Suprin mengatakan bahwa peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya jatuh pada hari ini, Selasa 9 Feberuari 2021, dinilai menjadi hari yang paling spesial bagi para insan pers di Indonesia.

Sebab, HPN 2021 yang berlangsung di Ibu Kota Jakarta ini, keberadaan pers diharapkan mampu membawa perubahan untuk Indonesia yang lebih maju.

“Di hari pers nasional 2021 ini, insan pers sebagai akselerator perubahan disetiap sektor, bisa mengawal setiap program pembangunan Menuju Indonesia Maju,” Kata Suprin di Sekretariat BPPKB Banten Cabang Sukadiri, Selasa (9/2/2021)

Menurutnya, pers merupakan suatu profesi yang mulia dalam memberikan informasi terkini disetiap perubahan. Maka dari itu, setiap insan pers perlu ada peningkatan profesionalisme dan independen.

“Insan pers selama ini turut mencerdaskan publik dalam dunia informasi melalui berita online maupun cetak. Untuk itu pers harus bisa mengedukasi masyarakat melalui publikasi yang dilakukan secara profesional, akurat dan berintegritas,” beber Uping, demikian namanya biasa disapa.

Dengan begitu, Uping berharap, insan pers kedepannya dapat terus berkontribusi dalam literasi pembangunan baik di daerah maupun nasional.

“Jadi di Hari Pers Nasional 2021 ini, semoga insan pers di tanah air menjadi lebih maju, modern dan terpercaya,” ujar Uping.

Ardi /iday

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.