Pondok Aren – Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII Tingkat Kota Tangerang Selatan saat ini sudah matang. Perhelatan tersebut akan dimulai pada tanggal 27 Oktober hingga 29 Oktober 2016 mendatang.

“MTQ Ke VII Tingkat Kota Tangsel dilaksanakan tanggal 27 Oktober hingga 29 Oktober 2016 . Ini akan dilaksanakan di lapangan sepakbola Pondok Aren,” kata Plt. Camat Pondok Aren, H. Makum Sagita, S.Pd, Jumat malam (21/10-2016) di Ruang Pelayanan.

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan agenda tahunan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel khususnya Kec. Pondok Aren sudah melakukan persiapan dalam berbagai hal.

“Kalau mengajak masyarakat kita sudah lakukan di tingkat kelurahan dengan bikin MTQ tingkat kelurahan, selain sebagai momen pencarian qori dan qoriah. Itu kan mengajak RW, upaya itu sudah kita lakukan agar partisipasi masyarakat untuk lebih besar lagi,” paparnya.

”Selain mencari bibit terbaik disetiap ajang perlombaan, pelaksanaan MTQ juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT,” kata Makum.

MTQ tingkat Kecamatan Pondok Aren yang diselenggrakan di Kelurahan Jurangmangu Barat. Plt. Camat cukup antusias dan memberikan apresiasi diselengarakannya MTQ tersebut.

Makum Sagita menginginkan agar seluruh peserta lomba untuk dapat menampilkan semua kemampuan untuk menjadi yang terbaik diantara yang baik.

”MTQ merupakan syiar, maka dari itu masyarakat hendaknya dapat mengambil pelajaran. Melalui kegiatan MTQ dapat meningkat pula keinginan untuk membaca Al Quran,” ungkapnya. (*)

Penulis : IsOne

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.