Serpong, bidiktangsel.com —  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih, Benyamin Davnie, merasa lega dan bersyukur atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pemohon pada sengketa Pilkada Tangsel tadi siang, Rabu (17/2-2021).

Benyamin Davnie pun mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama membangun Tangsel menjadi lebih baik lagi.

Benyamin yang dalam gugatan sengketa Pilkada Tangsel 2020 ini menjadi pihak terkait, mengaku merasa lega dengan putusan MK. 

“Saya lega lah dengar putusan tadi. Ya Ahamdulillah dengan ditolak-nya atau tidak diterimanya gugatan pasangan calon nomor 01 berarti MK menetapkan kami pasangan pemenang,” kata Benyamin saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya yang dilansir dari SateliNews, Rabu (17/2/2021).

Pihaknya juga menggelar nonton bareng putusan MK tersebut bersama tim kuasa hukumnya di Jakarta. 

“Tadi ada nonton bareng bersama tim pengacara di posko tim hukum di Jakarta. Langsung sujud syukur mengucapkan syukur Alhamdulillah,” tuturnya.

Kini, pihaknya tinggal menunggu penetapan dari KPU Tangsel untuk menetapkan dirinya sebagai calon terpilih dalam Pilkada Tangsel 2020.

“Saya menunggu KPU Kota Tangsel untuk menetapkan pemenang peraih suara terbanyak. Saya harap sih bisa secepatnya biar cepat mimpin Tangsel. Tapi tetap pelantikannya April menunggu akhir jabatan pimpinan saat ini,” ungkapnya.

Pasca pleno oleh KPU, ujar Benyamin, proses menuju pelanti-kan dirinya dan Pilar Saga Ichsan sebagai Wakil Walikota masih panjang karena masih harus menunggu surat keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri. 

“Prosesnya masih panjang, kita harus nunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri,” ujarnya. 

Benyamin berpesan kepada pemohon gugatan dan lawannya di Pilkada Tangsel 2020 itu untuk berbesar hati menerima putusan. 

“Saya berharap bahwa semua pihak legowo lah dengan putusan MK ini. Ini putusan hukum final, kita patuhi saja putusan hukum ini,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Benyamin Davnie juga mengajak kepada semua Paslon dan semua tim sukses dan pendukunnya serta seluruh warga Tangsel untuk bahu membahu membangun Kota Tangsel menjadi lebih baik lagi. (jar) 

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.