Lampung Utara, bidiktangsel.com – Penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara kembali dibagikan kemasyarakat. Sebagai pelaksana dilakukan oleh salah satu suplayer dari Lampung Utara, CV. HRB untuk bulan Febuari 2021.

Pelaksanaan Penyaluran bantuan BPNT dilakukan di Kecamatan Sungkai Barat diawasi dan dipantau oleh suplayer, diantaranya Drs.Heryanto. M.H dan Basuni dengan Protokol Kesehatan, dilaksanakan ditengah kondisi hujan dan lokasi daerah yang cukup exstrim.

Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai di kecamatan Sungkai Barat mulai dibagikan, Sabtu (t20/02-2021) di empat desa yakni desa Gunung Raja, Kubu hitu, Sinar mas dan Cahaya emas.

Dalam pembagian bantuan tersebut hadir Koordinator Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Sungkai Barat, Ibu Sulis dan Bambang Saputra dari Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara.

Menurut Koordinator TKSK, Ibu sulis selaku TKSK, berharap pembagian BPNT ini dapat secepatnya diakukan oleh pihak e-warong, mengingat bantuan itu sangat penting untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM.) 

“Di Kecamatan Sungkai Barat sendiri penerima bantuan bulan Febuari 2021 terdapat kurang lebih 1.639 KPM,” ujar Ibu Sulis kepada awak media.

Ibu Sulis juga mengucapkan terimakasih kepada suplayer yang telah ikut men-support bantuan BPNT di Kecamatan Sungkai Barat, dengan tepat waktu serta kwalitas dan kwantitas  yang cukup baik, ujar Ibu Sulis.

Sementara itu ditempat terpisah, mewakili Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara, Bambang saputra selaku kordinator Sembako Lampura, menghimbau agar seluruh KPM tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 3M (menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker).

“Mengingat penyebaran virus covid-19 yang makin meningkat di Kabupaten Lampura kita tetap memperhatikan dan menjaga Kesehatan dengan menjalan-kan Protokol Kesehatan,” pungkasnya.
(Iqba)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.