Pondok Aren, bidiktangsel.com – Kembali terjadi, satu bocah tenggelam saat sedang bermain di kali Riverpark Bintaro Sektor 5, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada hari Minggu (21/02-2021).

Menurut Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel Chaerudin membenarkan kejadian ini, saat dihubungi melalui pesan Whatsapp.

“Yah 3 anak tenggelam, dikawasan kali bintaro, dua anak dinyatakan selamat, satu anak masih dalam pencarian,” ungkapnya.

Terpisah, PLT Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Urip Supriyatna mengatakan korban terhanyut sungai pada, Minggu 21/02/2021 pukul 11.00 Wib.

“Setelah mendapat laporan pada pukul 13.35 Wib dan berdasarkan laporan PB BPBD Tangsel, kami tiba  pada pukul 14.15 Wib dan langsung melakukan pencarian,” terangnya.

Urip juga menjelaskan berdasar-kan keterangan, korban Sekitar jam 8.00 Wib korban bersama 2 (dua) orang temannya bermain  ke riverpark dan berenang.

“Sekitar pukul 11.00 Wib ada laporan ke kami bahwa anak yang berenang tersebut tenggalam, 2 dinyatakan selamat dan 1 anak masih dalam pencarian atas nama M. Farhan berusia 9 tahun anak dari pak Zaenudin beralamat di gang. H. Joan 4 RT.002/004 Kel. Pondok Karya, Pondok Aren,” terangnya.

Sampai saat ini BPBD Tangsel masih terus melakukan pencarian menggunakan perahu karet serta koordinasi dengan pihak lingkungan setempat.

“Kami masih dalam melakukan pencarian bersama berbagai unsur yang terlibat diantaranya BPBD, Damkar, Satpol PP, Polsek Pondok Aren dan rekan rekan relawan SAR Tangsel,” pungkasnya. (*/Red)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.