Pondok Aren, bidiktangsel.com – Camat Pondok Aren, Kota Tangsel Makum Sagita, angkat bicara soal Jalan Graha Raya Bintaro yang rusak dan berlubang hingga digenangi air, Makum menyebut karena memang dikawasan itu tidak ada penduduk.

Menurutnya, terkait dengan jalan Graha Raya Bintaro yang rusak itu, masih ada jalan alternatif yang memang masih jalan lingkungan yang cukup bagus tanpa digenangi air dan berada tak jauh dari jalan Graha Raya Bintaro yang rusak tersebut.

“Oleh Bintaro karena memang siteplane nya sudah izin, jadi Camat, Polsek dan Danramil hanya bisa melihat kondisi itu. Dan juga sudah memberikan masukan kepada Bintaro agar jalan itu segera dirapihkan,” kata Makum di Pondok Aren, Senin (22/2/2021).

Makum jelaskan, soal adanya pengerjaan proyek pembangunan perumahan, saat ini sudah dibuatkan drainase. Namun hingga kini drainase tersebut belum berfungsi lantaran gorong-gorongnya belum dipasang.

“Nah, kalau gorong-gorongnya sudah aktif, menurut Bintaro, itu udah ngak tergenang air lagi,” ungkapnya.

Camat Makum sebutkan, adanya proyek pembangunan perumahan yang berada di depan pom bensin, juga tidak memberi efek kepada jalan Graha Raya Bintaro yang rusak tersebut.

“Karena kan kalau kita lihat dari bangunan rumah, itu air nya tidak turun kemari (Jalan Graha Raya Bintaro-ref). Karena air yang ngumpul itu, dari atas juga. Dari jalan atas ke bawah. Sehingga karena memang tidak ada pembuangannya, ya air ngumpul disekitaran pom bensin yang berada di jalan Graha Raya Bintaro,” terang Makum.

Begitupun saat ditanya soal aset kepemilikan Jalan Graha Raya Bintaro, Makum ungkapkan bahwa jalan tersebut masih milik Jaya Real Property dan belum diserahkan sepenuhnya kepada Pemkot Tangsel.

“Masih milik JRP, belum diserahkan sepenuhnya ke Pemkot Tangsel. Nanti akan diperbaiki jalan itu manakala pembangunan perumahan itu selesai,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, jalan Graha Raya Bintaro, kerap dikeluhkan pengguna jalan yang melintas dikawasan tersebut. Sebab, jalan yang berada di Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel itu, saat ini semakin memprihatin kan terlebih usai banjir melanda kawasan Pondok Aren dan sekitarnya.

Akibatnya, jalan itupun tak luput dari banjir bahkan hingga saat ini, air masih terlihat menggenangi jalan tersebut. (Raf/Dra)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.