Ucapan Idul Adha

Serpong, bidiktangsel.com – DPRD Tangsel menggelar rapat paripurna pengumuman penetapan walikota dan wakil walikota terpilih pada Pilkada Tangsel 2020 lalu.

Paripurna pengumuman penetapan walikota dan wakil walikota Tangsel terpilih tersebut, merupakan salahsatu tahapan Pilkada pasca penetapan yang dilakukan KPU Kota Tangsel akhir pekan lalu.

Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid mengatakan bahwa, setelah pengumuman penetapan yang dilakukan melalui rapat paripurna, selanjutnya DPRD Tangsel akan melayangkan surat ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Banten.

“Ini kan sebuah tahapan prosedur yang harus kita lakukan. Setelah penetapan KPU yang memberi waktu paling telat lima hari, nanti DPRD akan melayangkan surat ke Kemendagri melalui gubernur,” kata Abdul Rasyid di DPRD Kota Tangsel,” Kamis (25/2/2021).

Baca Juga :  Program KOTAKU Tanggung Jawab Kita Semua

Dalam rapat paripurna pengumuman penetapan walikota dan wakil walikota terpilih itu, empat pimpinan DPRD Kota Tangsel juga menandatangani berita acara pengumuman penetapan dan akan dijadikan lampiran untuk surat ke Kemendagri.

“Tadi berita acaranya sudah ditandangani oleh empat pimpinan, dan itu menjadi lampiran surat yang kita layangkan ke Kemendagri,” terang Ocil, sapaan Abdul Raayid.

Ocil juga memastikan bahwa pelantikan terhadap walikota dan wakil walikota terpilih yakni Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, dilakukan sebelum masa jabatan walikota Airin Rachmi Diany berakhir.

Sebab, Ocil melanjutkan, tidak boleh ada masa kekosongan pimpinan di Kota Tangsel terkait masa jabatan walikota Airin Rachmi Diani yang akan berakhir pada bulan April mendatang.

Baca Juga :  PWI Dan DPRD Tangsel Siap Bersinergi Membangun Tangsel

“Jadi, bu Airin selesai kapan, nah sebelum itu harus dilantik. Sehingga tidak terjadi kekosongan jabatan. Pelantikannya nanti menunggu arahan dari Kemendagri, tinggal pusat yang memutuskan seperti apa,” ujar Ocil.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Li Claudia Chandra sempat mengucapkan ucapan selamat kepada walikota dan wakil walikota terpilih, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

“Sudah selesai, ya kita ucapin selamat buat walikota dan wakil walikota terpilih,” kata Li Claudia Chandra.

Politikus Gerindra yang biasa disapa Alin ini menegaskan, bahwa walikota dan wakil walikota terpilih ini jika menjabat nanti, harus amanah dengan merealisa-sikan program-program yang sudah di janjikan ke masyarakat.

Baca Juga :  Polsek Kelapa Gading Gagalkan Aksi Bunuh Diri Seorang Wanita

“Dia harus amanah. Program-program yang sudah dijanjikan ke masyarakat, harus direalisasikan,” terang Alin.

Tak henti sampai disitu, Alin sebutkan bahwa pimpinan berikutnya juga harus membenahi berbagai permasalahan yang ada di Kota Tangsel.

“Masalah pasti banyak, sekarang lagi kaya gini, banjir, sampah, iya kan. Pengangguran,” sambumg Alin.

Disinggung soal posisi Gerinda di kepemimpinan berikutnya, Alin mengaku akan mendukung pemerintah kalau untuk kesejahtraan maayarakat. Begitupun jika pemerintahan kedepannya menyimpang, Geindra akan mengkritisi.

“Intinya Gerindra akan mendukung program untuk kesejahteraan masyarakat. Oh iya, kita akan kritisi (kalau ada yang menyimpang-red),” pungkas Alin. (*/Dra)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.