Serpong, bidiktangsel.com – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Polsek Pegedangan berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu ratusan gram.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imannudin mengatakan, tersangka berinisial A merupakan warga Pondok Aren, Kota Tangerang. Dalam pengungkapan ini penyidik mengamankan narkotika jenis sabu seberat 400,29 gram dari tersangka.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan, tersangka dikenakan pasal 112 dan pasal 114 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 5 hingga 20 tahun,” ungkap AKBP Iman dalam keterangan rilisnya.

Lebih lanjut, Iman menambahkan, pengungkapan kasus ini merupakan bagian dari upaya dan memerangi peredaran narkoba demi menyelematkan anak-anak bangsa.

“Nanti kita akan memberikan reward atau penghargaan kepada anggota yang telah berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Pegedangan AKP Fredy Yudha Satria menjelaskan, kronologis penangkapan berawal dari informasi masyarakat kemudian dilakukan pengembangan.

“Untuk tersangka A adalah pengedar yang baru keluar dari lapas Cilegon. 3 minggu keluar dari lapas dia mengedarkan narkoba diwilayah Tangerang Selatan,” terangnya.

AKP Fredy melanjutkan, tarif harga yang dipasarkan oleh tersangka satu juta rupiah (Rp1.000.000,00) pergram narkotika jenis sabu. Setiap kali melakukan transaksi tersangka memakai cara taro atau tempel.

“Saat ini kami masih dalam melakukan pengembangan untuk mengungkap teman tersangka dan penyuplai barang,” tutupnya. (SK)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.