Kota Tangerang, bidiktangsel.com
Tepat malam menjelang HUT ke-28 Kota Tangerang. H. Sachrudin Wakil Walikota Tangerang Meresmikan Masjid At-taubah diwilayah Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, dengan menerapkan dan menjalani protokol kesehatan, Sabtu (27/2/2021).

Turut mendampingi Camat Larangan HM. Marwan, Lurah Gaga H. Nasrullah, Ustadz H. Aziz Muskih, Alim ulama, tokoh masyarakat, Ketua Pembangunan Masjid AKP Suhardini, SH. Ketua DKM Ustadz Sulaiman, Ketua DMI Larangan Ustadz Deden Alamsyah, Ketua Rw02, dan Ketua Rw05 H. Suwatno.

Meski penanganan Covid-19 semakin baik, masyarakat diminta tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Justru capaian baik ini seyogyanya menjadi motivasi dalam meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya pencegahan Covid-19.

“Selalu disiplin untuk protokol 3M dan pastikan berisitirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan rutin berolahraga saat pagi hari dengan sinar mentari,” ucap H. Sachrudin kepada warga dilingkungan masjid dan masyarakat di kelurahan Gaga.

Pemerintah Kota Tangerang, melalui H. Sachrudin meminta, masyarakat untuk konsisten menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air menggalir, serta menjaga jarak aman (3M).

Bicara Penanganan Covid-19 Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menerangkan, melalui peresmian Masjid At-Taubah perkembangan penanganan Covid-19 yang terus menerus, bersama dalam menggalakkan kampanye pencegahan penularan Covid-19. Agar semua warga Kota Tangerang sehat untuk beraktivitas.

Dia juga menyarankan, masyarakat diminta untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika merasakan gejala.

“Bagi masyarakat yang positif Covid-19, agar ikuti anjuran tenaga kesehatan selama masa perawatan sehingga segera sembuh. Masyarakat jangan takut ke rumah sakit karena semua untuk perawatan kesehatan,” himbau Sachrudin.

“Ingat, kunci keberhasilan kita adalah menjalankan komitmen untuk menjalankan protokol kesehatan. Pandemi ini, akan lebih mudah ditangani apabila masyarakat dan pemerintah sepakat bahu membahu menjalankan perannya masing-masing,” katanya.

Sachrudin juga menyampaikan bahwa Satgas Penanganan Covid-19 mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19, termasuk masyarakat dan pemerintah yang menerapkan protokol kesehatan.

“Saya ucapkan terimakasih atas usaha dan kerja keras, serta kesabaran baik masyarakat, tenaga kesehatan, relawan maupun pemerintah dalam menjalani kehidupan baru dengan beradaptasi terhadap Covid-19,” lanjut Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Dalam penanganan pandemi Covid-19, Kota Tangerang telah mengukir prestasi penurunan kasus aktif, penurunan angka kematian, dan kenaikan angka kesembuhan dari bulan ke bulan.

Dalam penerapan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta mendoakan), masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Akan tetapi tetap ingat, masih ada tugas menanti seperti menekan angka kematian. Kemudian menerapkan protokol kesehatan secara menyeluruh, sehingga dapat memenuhi standar global,” tutup Sachrudin sambil menandatangani prasasti dan pemotongan tumpeng di aula masjid At-Taubah.

PENULIS : EDWARD. AN.

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.