Tangerang, bidiktangsel.com –Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) melaksanakan glorifikasi bandara bermasker melalui penyediaan ATM masker. Hal ini dilakukan guna mencegah interaksi langsung antara petugas terkait dengan masyarakat di area bandara.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Adi Ferdian Saputra menerangkan, jika penyediaan ATM masker penting dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dengan praktek 3M melalui kegiatan Bandara Soetta Bermasker,” katanya, Jumat (05/03/21).

Kegiatan itu berlangsung di beberapa titik, yakni Masjid Nurul Barkah area perkantoran Bandara Soetta dan Masjid Al Furqon area kargo bandara. Sedang pelaksananya terdiri dari PJU PolresTa bandara Soetta serta melibatkan pula personel beragama Nasrani dan Polwan Polresta bandara.

“Masker disediakan dalam bentuk etalase atau Gerai ATM masker dengan maksud untuk mengurangi interaksi langsung antar petugas dan masyarakat,” jelas Ferdian.

Selain itu, hal demikian juga bisa menjadi contoh kepada masyarakat mengenai “Moderasi Beragama”, di mana petugas Polri yang mengawaki kegiatan di masjid pada lingkungan bandara Soetta adalah yang beragama Nasrani dan Hindu.

“Diharapkan dengan tersedia-nya ATM masker ini masyarakat di lingkungan Bandara Soetta dapat turut mencegah penyebaran Covid-19 bukan hanya dengan pemakaian masker, akan tetapi pemakaian masker yang sesuai kaidah kesehatan yaitu masa pemakaian di 4 atau 5 jam.

ATM masker disediakan dalam 2 bentuk kegiatan yaitu pertama, secara Mobile di mana disediakan pada saat pelaksanaan salat Jumat atau event tertentu.

Kedua, Statis yaitu berada di Mako PolresTa bandara pada tiap kantor Polsubsektor yang berada di bawah naungan Polresta Bandara Soetta seperti Polsubsektor terminal 1, terminal 2 domestik, terminal 3 Internasional, area kargo dan area Soewarna. (*/Red)

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.