Ucapan Idul Adha

Jakarta, bidiktangsel.com – Pemerintah Arab Saudi tengah mempertimbangkan mewajibkan vaksinasi bagi jamaah yang akan melakukan haji pada tahun 2021 serta petugas haji yang bertugas.

Dari informasi yang diterima, Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta Kementerian Agama (Kemenag) untuk terus melakukan komunikasi dengan Pemerintah Arab Saudi terkait penyelenggaraan haji tahun 2021. Konfirmasi secara detail berapa banyak jamaah yang akan diizinkan berhaji.

Baca Juga :  Aparat Harus Mampu Menyelami Kultur Masyarakat Papua, Azis Syamsuddin: Tegas Bukan Berarti Keras!

”Sehingga jika sudah ada keputusan resmi dari Pemerintah Arab Saudi, maka pemerintah Indonesia dapat mempersiapkan secara matang untuk memberangkatkan jamaah,” terang Azis Syamsuddin dalam keterangan resminya, Kamis (4/3/2021).

DPR juga meminta Kemenag dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk berkoordinasi terkait skema dan alokasi vaksin yang dibutuhkan oleh calon jamaah haji dan menjadikan calon jamaah haji sebagai prioritas penerima vaksin untuk mendukung syarat pemberang-katan jamaah haji.

Baca Juga :  Forum UNIDO Membawa Angin Segar Bagi Tumbuhnya UMKM

”Sudah kita sampaikan. DPR melalui Komisi VIII akan bersama-sama Kemenag akan melakukan pembahasan secara matang terkait pelaksanaan haji di tahun 2021. Kami juga meminta seluruh calon jamaah agar bersabar menunggu keputusan Pemerintah Arab Saudi mengenai penyelenggaraan haji tahun 2021,” ungkap Azis Syamsuddin. (*/Red)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.