Serpong, bidiktangsel.com – Untuk meningkatkan Sistim Pelayanan Administrasi Kependudukan (Admiduk) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang dimulai pada hari Kamis (4/3-2021) melalui monitoring dan evaluasi (Monev) pada sistem alur pelayanan admiduk di kelurahan yang ada.

Sekdis Disdukcapil Kota Tangsel, Ucok AH Siagian yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan hari ini awal dari monev (monitoring dan evaluasi) terkait pelayanan di tingkat kelurahan.

“Di 54 kelurahan, saya bisa selesaikan dalam waktu satu bulan ini untuk mendapatkan aspirasi dan permasala-han dalam mengidentifikasi semua permasa-lahan yang ada di tingkat kelurahan,” katanya kepada awak media.

Menurutnya, dalam pantauan pelaksanaan pelayanan Adminduk baik itu keluhan masyarakat, keluhan dari petugas operator yang ada terhadap sistem pelayanan, baik dari dinas sampai ke tingkat kelurahan akan dievaluasi.

“Jadi hari ini 5 kelurahan yang sudah kami kunjungi, mulai Kelurahan Rempoa, Cirendeu, Rengas, Pondok Panji, Pondok Karya,” ujarnya.

Untuk Minggu depan sepuluh kelurahan juga akan dikunjungin untuk mencoba mencari permasalahan-permasalahan yang ada agar bisa di selesaikan ke depannya, jelas Ucok panggilan akrab Sekdis.

“Saya berharap agar nantinya dengan walikota yang baru, kinerja dan sistem pelayanan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ucok AH Siagian menambahkan bahwa beberapa yang sudah dikunjungi terkait fasilitas penunjang dan sistem koordinasi pada alur birokrasi pelayanan sudah berjalan.

“Masyarakat kan kepengen nya semua urusan selalu cepat selesai gitu ya,” tuturnya.

“Kami tidak menghambat proses pelayanan, semua juga ingin cepat selesai, tidak juga menghambat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terkait adminduk Tapi kendala-kendala itu kan pasti ada saja ya,” ujarnya.

Dari hasil monev nanti akan ada kajian-kajian yang harus diselesaikan, apa yang harus dikelola dengan baik, supaya ke depannya tidak menyulitkan masyarakat.

“Hasilnya nanti, akan diskusikan dengan pimpinan untuk mencapai target, bagaimana pelayanan lebih terdekat dengan masyarakat dan bisa lebih optimal,” tutup bang Ucok. (*/Red)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.