Padang, bidiktangsel.com – Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumatera Barat sillaturahim dengan Gubernur Buya Mahyeldi, di kediamannya, Minggu (7/3.)

Taufikul Hakim, Ketua Umum PW PII Sumbar mengucapkan selamat, atas pelantikan Buya Mahyeldi menjadi Gubernur.

“Semoga Buya dapat melaksanakan amanah kepemimpinan Sumatera Barat dengan baik dan dikuatkan pundaknya untuk menopang tanggungjawab besar ini” kata Taufik, yang juga Mahasiswa FH UNAND tersebut.

Beberapa hal yang juga disampaikan ke Buya adalah; pertama, meminta dukungan kepada Gubernur Sumbar agar Sumatera Barat dapat menjadi tuan rumah Muktamar Nasional PII yang ke-32 tahun 2023 nanti.

Kedua, meminta dukungan Gubernur untuk dapat terlaksananya Advance Training dan Pendidikan Instruktur Dasar Nasional, Juni 2021 mendatang.

Kegiatan ini akan menghadirkan peserta dari setiap perwakilan provinsi se-Indonesia bahkan perwakilan PII di luar negeri.

Ketiga, aspirasi PW PII Sumbar yang meminta agar SKB tiga Menteri tentang seragam dan atribut sekolah direvisi.

Menurut kami, SKB tiga Menteri itu sangat sekuler, tidak selaras dengan Pancasila, sila Ketuhanan YME, dan tujuan pendidikan nasional, pungkas Taufik.

Menanggapi hal yang disampaikan PII Sumbar tersebut, Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi menyatakan dapat menangkap i’tiqad baik adik-adik PII.

Gubernur mendukung penuh dan siap mensupport apabila Sumatera Barat menjadi Tuan Rumah Muktamar PII ke-32 tahun 2023 nanti.

Hal ini ia sikapi dengan mensupport utusan PII Sumbar untuk menghadiri Muktamar Nasional PII ke-31 yg dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 10-12 Maret nanti, guna memperjuangkan cita-cita dan harapan besar tersebut.

Pesan Buya perjuangan cita-cita untuk menjadi tuan rumah Muktamar PII tersebut harus kita persiapan dengan baik dan matang.

Poin terakhir mengenai SKB tiga menteri, Buya menerima aspirasi tersebut dan berharap adik-adik PII maupun ormas lainnya dapat membangun gerakan yg efektif untuk mencapai apa yg diinginkan dalam menanggapi SKB tersebut.

Sampaikan salam dan hormat saya kepada kader dan Keluarga Besar PII se-Sumatera Barat, ungkap Buya.

Regenerasi dan kaderisasi harus terus dijaga dan dibangun guna menyiapkan kader-kader bangsa yg siap untuk mengelola ummat dan bangsa ini. NKRI harus kokoh, jaga dan ajarkan nilai-nilai juang serta idealisme pada setiap kader PII, ujar Buya

Turut hadir pada silaturahmi tersebut jajaran Pengurus wilayah PII Sumbar, Komandan Brigade PII Sumbar Fauzan Aziz Nur, ketua Korwil PII Wati Sumbar Nur Amelia Fitri, Kabid IV pemberdayaan masyarakat pelajar Yandi Saputra serta ketua PD PII Padang Esa Kurnia.

Padang, 7 Maret 2021.

Narahubung,
Taufikul Hakim
HP. +6281266670397

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.