Ucapan Idul Adha

Jakarta, bidiktangsel.com – Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menilai rencana Pemerintah memberikan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro kepada alumni Program Kartu Prakerja merupakan angin segar yang sangat dinanti.

Peluang ini dapat diwujudkan bagi mereka yang telah mengikuti pelatihan dan memiliki pengalaman yang bisa dikembang kan. Program ini pun sangat membantu meningkatkan taraf hidup di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu lantaran wabah Covid-19.

Baca Juga :  Azis Syamsuddin: Pernyataan Presiden Tegak Lurus Sejalan dengan Konstitusi dan Semangat Reformasi

”Ini harapan. Ini merupakan angin segar bagi rekan-rekan yang sebelumnya mendapatkan Program Kartu Prakerja. DPR mendukung rencana Pemerintah yang akan mengintegrasikan Program Kartu Prakerja dengan KUR,” papar Azis Syamsuddin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/3/2021).

Cara sederhana namun besar manfaatnya ini, akan membantu masyarakat yang memiliki penghasilan dengan mengimplementasikan ilmu yang telah didapat pada program pelatihan.

Baca Juga :  Azis Syamsuddin: Integrasi Bansos Harus Dievaluasi

”Jika selama ini ada yang terbentur modal, kini saatnya pemerintah membantu mempermudahnya. Gulirkan segera bantuan modal atau KUR ini, saya yakin dampaknya positif,” imbuhnya.

Di sisi lain, DPR meminta Pemerintah mampu memaksimalkan peran Perbankan untuk melakukan sosialisasi program ini secara masif dan memberikan kemudahan persyaratan bagi alumni Program Kartu Prakerja untuk mengakses permodalan KUR.

Baca Juga :  Bupati Trenggalek: Rabat Jalan Akan Hubungkan 2 Desa

Sehingga, kebijakan ini diharapkan dapat efektif menumbuhkan wirausaha baru di Indonesia. Potensi ini luar biasa. ”Dengan catatan Perbangkan nasional ikut menurunkan suku bunga kredit. Mengingat BI telah memberikan penegasan agar kebijakan penurunan suku bunga berjalan efektif untuk mendongkrak pertumbuhan kredit,” jelas Azis Syamsuddin. (as)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.