Jakarta, bidiktangsel.com – Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin memberikan dukungan sekaligus apresiasi kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) GerebeQ Ayem, Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur, yang menggagas wisata sawah.

“Inisiatif dan gagasannya luar biasa. Masyarakat pandai melihat potensi yang ada di desa sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan tanpa mengurangi fungsi lahan sawah yang ada. Ini harus didukung pemerintah daerah,” tutur Azis Syamsuddin, Senin (15/3/2021).

Azis berharap ketika nanti tempat ini (wisata sawah) ramai pengunjung bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. Banyak potensi sumber daya manusia dan alam yang belum terfasilitasi.

“Dengan keterbatasan anggaran, saya yakin Pemda setempat mampu mendorong langkah masyarakat, sekali lagi ini perlu dukungan pemerintah,” imbuh Azis.

Wakil rakyat dari Dapil Lampung II itu meyakini, jika wisata sawah di Dusun V Desa Mataram Baru tersebut akan diikuti oleh sejumlah daerah lainnya.

“Wisata GerebeQ Ayem bisa jadi motor menggerakan objek wisata yang sama di sejumlah daerah. Mudah-mudahan wisata sawah ini juga mampu menguatkan potensi wisata alam di Lampung Timur dan menjadi sumber penghasilan masyarakat setempat,” imbuhnya.

Tidak itu saja, Azis juga mendukung berbagai upaya yang dilakukan para pelaku usaha otobus, untuk membangkitkan usahanya di tengah pandemi COVID-19.

Bagi Azis gerakan “Kebangkitan Transportasi Darat dari Pandemi dan Kampanye Keselamatan Angkutan Jalan” menjadi langkah yang tepat di lakukan di Lampung sebagai gerbang wilayah Sumatera.

“Saya mendukung gerakan ini, karena media sosial saat ini sangat baik untuk mempromosikan tentang transportasi darat, khususnya kepada para generasi muda,” imbuhnya.

Menurut Azis, dibutuhkan pula promosi di media sosial tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa bertransportasi dengan bus pada masa pandemi ini sudah aman. Sehingga pelaku usaha angkutan jalan dapat bangkit kembali setelah pada 2020 mengalami penurunan penumpang.

Kondisi pandemi berdampak langsung bagi industri angkutan jalan khususnya bus. Perlu adanya upaya bersama untuk membangkitkan industri ini, dengan memberikan harapan positif kepada pelaku usaha dan masyarakat.

“Gerakan ini adalah salah satu cara agar Indonesia pulih dari situasi ekonomi yang berat. DPR memberikan dukungan atas langkah yang dilakukan. Kita harus bangkit,” pungkas Azis Syamsuddin. (as)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.