Jakarta, bidiktangsel.com – Pembukaan SEOCon Jakarta 2021 merupakan sebuah kesuksesan besar. Konferensi hari pertama tersebut dihadiri oleh 19 orang pakar SEO dan pembicara professional. Lebih dari 10.000 peserta mengakses virtual venue SEOCon Jakarta dari total dari 11.155 yang telah mendaftar.

Ditambah lagi dihari ini ada 315 peserta baru yang mendaftar untuk mengikuti konferensinya.

SEOCon Jakarta tahun ini berbeda dari event-event sebelumnya.

Tidak hanya karena tahun ini mempunyai konsep virtual tetapi juga dari topik-topik yang akan dibawakan pun lebih kompleks. Hari pertama konferensi menekankan dua topik besar yaitu SEO Bisnis dan Teknikal SEO.

SEO Bisnis sendiri secara harafiah merupakan bagaimana SEO akan berdampak terhadap bisnis.

Dengan kata lain bagaimana kita dapat mengukur kesuksesan implementasi dari SEO yang kita jalankan di website kita. Termasuk diantara pembicara yang mebahas mengenai topik ini ialah Jon Earnshaw CTO Pi Datametrics. Ini bukanlah kehadiran pertama bagi Jon di acara SEOCon Jakarta.

Jika pada 2020 Jon membawakan “Bagaimana menanggalkan konflik konten dan menang dalam SEO”, tahun ini Jon membawakan topik berjudul “Terhubung dengan Pelanggan Anda Melalui SEO.”

Perbincangan tersebut membahas bagaimana cara mudah menjangkau pelanggan di dunia digital melalui penggunaan SEO yang optimal dan maksimal.

Pembicara lainnya yang ikut membahas mengenai SEO bisnis adalah Maryna Hradovic dan Matvey Gritsyuk dari Semrush yang membawakan pembahasan mengenai penelusuran kompetitif untuk pasar APAC.

Jika SEO bisnis membahas mengenai dampak SEO terhadap bisnis kita maka SEO Teknis merupakan langkah-langkah teknik yang diambil dalam membangun website untuk menentukan kesuksesan dari SEO kita tersebut. Pada konferensi hari pertama ini Veruska Anconito membawakan topik “Don’t translate Localize”.

Pada pembahasannya Veruska berbagi insights mengenai optimalisasi sebuah website multilingual salah satu teknik yang digunakan dalam optimalisasi SEO. Menurut Veruska website multilingual tidak hanya akan mendorong trafik yang lebih baik ke website anda tapi kita bisa melakukan lebih dari itu.

Pembahasan mengenai multilingual website ini pun dibahas lebih lanjut oleh pembicara Radius Arianto dimana Darius mengangkat topik “Ceklist untuk situs multilingual”.

Menurut Radius, SEO menawarkan banyak pengetahuan akan tetapi seiring penggunaannya masih ada beberapa hal yang terlupakan. Untuk itu kita memerlukan sebuah ceklist agar pemanfaatan SEO tersebut bisa optimal dan maksimal.

Tetap ikuti perjalanan SEOCon Jakarta 2021 esok hari karena masih banyak lagi wawasan maupun insight luar biasa yang akan disampaikan oleh pakar-pakar SEO lainnya. Penyelenggara juga masih membuka kesempatan bagi para peserta yang ingin mengikuti Workshop Eksklusif di hari ke-tiga konferensi dengan mengupgrade tiket linknya. (*/Rilis)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.