Jakarta, bidiktangsel.com – Hari ini adalah hari kedua SEOCon Jakarta 2021 dan para pembicara semakin membuat audiensi semakin antusias. Jika kemaren audiensi dibuat penasaran dengan pembahasan mengenai SEO Bisnis dan Teknik,di hari kedua ini pembahasan semakin memanas dengan suguhan topik-topik mengenai SEO Off-page dan On-page.

Off page secara harafiah adalah bagaimana situs web kita dikenal oleh orang-orang. Di dunia SEO kita mengenal hal ini dengan istilah Link building. Menurut Ryan Kristo Muljono, inisiator SEOCon Jakarta, “Topik ini adalah salah satu bagian yang paling banyak dibicarakan oleh praktisi dengan segala pro dan kontranya dimana kita berusaha menjalankan link building yang sesuai dengan perkembagan teknologi. Tautan bagus, tautan buruk, penting, atau sia-sia? Itu akan selalu menjadi masalah. Apa yang harus diikuti, siapa yang harus dipelajari dan yang terpenting, bagaimana melakukan optimasi off-page yang tepat untuk situs web kita untuk hasil yang lebih baik, merupakan intisari dari SEO off-page.”

Diantara para pembicara yang membahas topik Off-page adalah Stanislav Lisunov dan Andrei Cucleschin dari CROWDO dengan topik “Cara yang Tidak Biasa untuk Membangun Tautan Alami”. Pada pembahasannya Stanislav dan Andrei berbagi strategi unik dari crowd marketing dalam membangun natural link. Mattias Bergehed dari ENV juga turut menambah wawasan audiensi dengan pengalamannya mengenai SEO Off-page degan topik “Bagaimana meningkatkan EAT “Expertise, Authorativeness, and Trustworthiness” atau “Keahlian, Otoritas, dan Dapat Dipercaya” melalui Off-page SEO. Mattias mengatakan bahwa Google dapat memaksimalkan EAT dalam menilai kualitas situs web dan kita dapat memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan hasil terbaik SEO. 

Lalu bagaimana dengan On-page? On-page secara garis besar membahas mengenai bagaimana situs web kita bisa dianggap sebagai otoritas yang bisa dipercaya, dinilai dari konten yang dibangun di situs web kita semua. Hal ini dinilai dari konten yang dibangun di situs web kita. Apa yang kita isi dalam situs web kita juga dapat mengubah hasilnya secara dramatis. Dengan kemunculan AI, Analisis Konten dan NLP, Anda harus memperbarui diri dengan keterampilan optimali-sasi konten saat ini.

Menurut Michal Suski, SEO tidak dapat berfungsi tanpa konten yang dioptimalkan dengan baik dan, tentu saja, disukai oleh Google. Oleh karena itu sangatlah penting untuk mempelajari strategi konten yang akan disukai Google berdasarkan data. Michal pada pembahasannya menyuguhkan strategi-strategi menarik terkait hal ini yang juga dapat diaplikasikan untuk bisnis apa pun. Di sesi lainnya Kyle Roof juga turut membahas mengenai SEO On-page. Kyle pada sesi pembahasannya berbagi tips dan trik baru untuk mengoptimalkan kata kunci agar berada di halaman satu mengguna kan tautan lanjutan di dalam situs web dan istilah-istilah semantik. Sebuah presentasi yang sangat informatif dan menarik karena semua bisnis pada umumnya pasti ingin tampill di halaman pertama pencarian Google. 

Dengan wawasan dan insights baru dari para pakar selama dua hari konferensi tentunya menjadi pengalaman yang luar biasa bagi audiensi SEOCon Jakarta. Tidak hanya suguhan teori tetapi audiensi juga dibekali dengan strategi-strategi maupun tips dan trik baru untuk menghadapi perkembangan era digital 2021 dalam meningkatkan bisnis dengan optimalisasi dan maksimalisasi SEO. 

Jika pada dua hari pertama audiensi di sajikan empat topik besar SEO oleh para pakar, pada hari ketiga audiensi akan mendapatkan kesempatan interaktif secara ekslusif dengan pakar-pakar SEO seperti Kyle Roof, Michal Suski, Stanislav Lisunov dan Andrei serta Jon Earnshaw. Ingin tahu strategi dan insights apalagi yang akan di bahas oleh pakar-pakar SEO dan pembicara profesional SEOCon Jakarta kali ini? Ikuti sesi workshop esok hari dan temukan ide cemerlangmu untuk bisnis yang optimal dan maksimal dengan SEO. Upgrade tiket kamu sekarang melalui link ini dan nikmati bonus-bonus tambahan yang ditawarkan. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Toffee Events. Kunjungi halaman web resmi SEOCon Jakarta 2021 di www.seocon.id untuk info lebih lanjut, atau ikuti media sosial kami untuk mengikuti perkembangan mengenai  SEOCon Jakarta 2021 lainnya.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.