Serang, bidiktangsel.com – Puluhan honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang mengepung Pusat Pemerintahan (Puspemkot) Serang, Senin (24/5). Pasalnya mereka memprotes tidak masuk-nya formasi Satpol PP dalam formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Kedatangan puluhan personil Satpol PP ke Puspemkot Serang sekira pukul 08.00 WIB, mereka mendatangi Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi B Muhsinun.

Tak puas mendengarkan penjela-sannya, Satpol PP mendatangi Setda sekira pukul 09.00 WIB dan ditemui Sekretaris Daerah (Sekda). Usai itu, sekira pukul 10.WIB mereka berkumpul di lapangan Puspemkot Serang. 

Koordinator Angkatan I Honorer Satpol PP Kota Serang Acep Suharatman mengatakan, kedatangannya untuk mendapat-kan keadilan. Dari total 402 formasi PPPK tidak memasukkan Satpol PP. 

“Formasi kami (Satpol PP) tidak ada. Padahal yang mengusulkan formasi ke Pemerintah pusat itu Pemkot Serang,” ujar Acep kepada wartawan usai bertemu Sekda. 

Menurutnya, saat ini 96 personil Satpol PP Kota Serang angkatan I masih berstatus tenaga honorer. Sehingga, wajar apabila pihaknya meminta penjelasan kepada BKPSDM dan Sekda. 

“96 yang lebih dari 12 tahun mengabdi. Kami berharap secara bertahap bisa di acc menjadi PPPK,” katanya. 

“Kami tak berharap menjadi CPNS (ASN), karena usia kami rata-rata sudah 35 tahun ke atas. Kami berharap di PPPK. BKPSDM Jangan memberikan janji manis terus,” tambah Acep. 

Hingga berita ini diturunkan, Sekda, Kepala BKPSDM dan Kepala Satpol PP Kota Serang masih melakukan pertemuan di ruang kerja Sekda Kota Serang, masih belum memberikan keterangan kepada wartawan, seperti yang dilansir dari radarbanten.co.id. (FD/Red)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.