Pondok Aren – Yayasan Perguruan Beksi Sanghiyang Putih, Pondok Aren berhasil mempertahankan prestasinya sebagai juara di Festival Palang Pintu Betawi, Situ Bungur Kec. Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan.

“Alhamdulillah selama 3 kali berturut-turut predikat juara telah diraih Sanghiyang Putih Pondok Aren,” ungkap Djaini bin Mursin melalui WhapApp, Minggu (6/10-2016).‎

Menurutnya, prestasi yang diraih selama ini merupakan buah kerja keras Pengurus & anggota Perguruan Beksi Sanghyang Putih serta sinergitas / kerjasama semua jajaran Perguruan Beksi Sanghyang Putih di wilayah Kecamatan Pondok Aren.‎

Baca Juga :  Walikota Tangsel Buka Lomba Burung Berkicau Di Lapangan Sunburt

“Alhamdulillah kerja keras dan sinergitas itu tetap terjalin dengan baik dan Perguruan Beksi Sanghiyang Putih telah mencatat sejarah baru Budaya Betawi di Tangsel dengan mencetak predikat juara 3 kali berturut-turut,” ujarnya

Dan hal ini akan menjadikan Piala Bergilir akan tetap menjadi Piala Tetap bagi Perguruan Beksi Sanghiyang Putih Kota Tangsel.

“Semoga ke depan prestasi dan pengalaman ini akan bisa memberikan manfaat untuk banyak pihak agar saling berbagi informasi dan edukasi terkait Palang Pintu Betawi,” ujar Bang Djay selaku salah satu pendiri Yayasan Beksi Sanghiyang Putih.

Baca Juga :  Ops Patuh jaya 2018, sat lantas polres Jakbar berikan reward pengguna jalan yang tertib

Tahun yang akan datang,Yayasan Beksi Sanghiyang Putih berkesempatan menjadi penyelenggara Festival Palang Pintu Betawi selanjutnya.

Sehingga dapat memberikan kesempatan kepada Sanggar dan Padepokan yang lain untuk bisa berkontribusi dan berkarya dalam pelestarian Budaya Betawi yang satu ini di mana sudah menjadi salah satu icon Kota Tangerang Selatan. (*)

Penulis : IsOne

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.