Jakarta, bidiktangsel.com – Rombongan Majelis Ulama Indonesia, dipimpin oleh Sekretaris Jenderal MUI Buya Dr. Amirsyah Tambunan, bersama Ketua MUI Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Bunyan Saptomo, Wakil Ketua Komisi Ustadzah Amirah dan Hendro Wibowo mendatangi kediaman Duta Besar Kanada untuk Indonesia HE Mr. Cameron Mackay.

Baca Juga :  MK GELAR FINAL KOMPETISI DEBAT KONSTITUSI MAHASISWA TINGKAT NASIONAL

Kunjungan ini dimaksudkan untuk bertukar pikiran terkait dengan peristiwa pembunuhan keluarga muslim oleh seorang anak muda anti Islam dan umat Islam.

Pertemuan diawali dengan penjelasan Ketua MUI, Sudarnoto, tentang maksud kunjungan sambil menyampaikan surat resmi yang ditandatangani Sekjen dan Ketua MUI.

Surat tersebut antara lain :

(a) menyatakan keprihatinan mendalam dan belasungkawa atas meninggalnya keluarga muslim di Kanada karena dibunuh oleh seorang yang anti Islam.

Baca Juga :  MUI Gelar Pengukuhan Pengurus Harian dan Dewan Pertimbangan

(b) apresiasi kepada pemerintah Kanada yang telah menyatakan sikap tegas mengutuk tindakan kejahatan berbasis kebencian terhadap Islam/islamofobia.

(c) mengusulkan langkah-langkah penting secara bersana sama melawan Islamofobia. Oleh karena itu MUI mendorong program kerjasama Indonesia-Kanada antara lain dialog antar agama.

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.