Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Tingginya antusiasme masyarakat terhadap kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang membuat terjadinya kepadatan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang menjadi salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi massal.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan Pemkot Tangerang sebelumnya telah menyiapkan tautan bagi masyarakat untuk melakukan pendaftaran vaksinasi melalui laman vaksinasi.tangerangkota.go.id untuk mencegah terjadinya kepadatan masyarakat yang hadir.

Baca Juga :  Terus Beraksi, Satgas TMMD Kronjo Kembali Pasang Bagesting

“Kalau sudah mendaftar nanti akan mendapatkan jadwal untuk vaksinasi,”

“Tapi kondisi di lapangan, banyak yang datang tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan berasal dari luar kota juga datang,” ujar Wali Kota yang ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (29/6).

“Padahal di saat pendaftaran sudah jelas ada waktu dan lokasinya untuk vaksinasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  TMMD Milik Masyarakat dan Wujudkan Kebersamaan

Arief juga mengungkapkan Pemkot Tangerang setiap harinya menyiapkan tak kurang dari 15.000 dosis vaksin untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi di 108 lokasi yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Jadi yang belum jadwal tidak perlu memaksakan diri untuk datang, karena mereka akan dilayani pada jadwal yang sudah terdata di sistem,” beber Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota menjabarkan mulai esok hari vaksinasi yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang hanya melayani masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangerang, sedangkan masyarakat luar yang berdomisili tinggal di Kota Tangerang dapat mendaftar vaksinasi di lingkungan RW tempat tinggalnya.

Baca Juga :  Wakapolda Banten Cek Pelaksanaan Filterisasi Pergerakan Orang di Pintu Tol Serang Timur oleh Polres Kota

“Harap masyarakat mematuhi dan mengikuti vaksin sesuai ketentuan, agar tidak terulang kepadatan yang terjadi,” pungkasnya. (hms/red)

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.