Ucapan Idul Adha

Ciputat, bidiktangsel.com – Wali Kota Tangsel mengaku terkejut dengan penularan dari varian Delta yang begitu cepat.

Hal itu berkaca pada penambahan kasus harian COVID-19 di Tangsel, Minggu (27/6/2021) kemarin, yang mencapai 285 kasus.

“Saya menduga ini akibat varian Delta. Kalau benar enggaknya, itu harus melalui penelitian laboratorium,” ucap Benyamin.

“Tapi melihat kecepatan penularannya, mungkin kata orang-orang medis ini yang disebut varian Delta itu. Ini dugaan saya, cepat banget, sehari hampir 300,” ujarnya.

Baca Juga :  Azmi Abu Bakar: Jadilah Seseorang Yang Bermanfaat Untuk Orang Lain

Wali Kota Tangsel lebih lanjut memgatakan, kondisi itu merupakan gelombang kedua Corona setelah Januari 2021 lalu.

“Bisa dibilang ini gelombang kedua (Corona) sejak Januari lalu, karena yang terpapar sehari aja 285 kasus pada Minggu (27/6/2021),” jelasnya.

Benyamin mengaku, saat ini pihaknya masih mengidentifikasi penyebab dari melonjaknya kasus yang hampir mencapai 300 kasus dalam sehari itu.

Baca Juga :  Indah Kiat Bantu Siswa SMP Terbuka Dan Penguatan Guru

“Kalau bicara libur lebaran rentang waktunya sudah jauh. Nggak ngerti deh apa yang bikin penyebaran begitu tinggi,” imbuhnya.

“Kalau dari sisi kepatuhan masyarakat kan memang saat ini menurun dari 84 persen jadi 80 persen. Kita berharap 90, tapi turun,” katanya.

Benyamin juga menyampaikan, Pemkot Tangsel saat ini fokus melakukan penanganan COVID-19 baik di hulu maupun di hilir.

Baca Juga :  Pecinta Literasi Tangsel Wafat Diduga Tertular Covid-19

Mulai dari woro-woro kepatuhan protokol kesehatan hingga memaksimalkan fasilitas layanan di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Kita minta masyarakat untuk patuhi protokol kedehatan, terutama pakai masker dan tidak berkerumun. Hindari kerumunan. Itu yang paling utama dari kita,” tuturnya.

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.