Ucapan Idul Adha

Setu, bidiktangsel.com — Angka meninggal di Kota Tangsel, akhir-akhir ini cukup tinggi. Pemerintah daerah setempat diminta tidak hanya sekedar melayani pasien Covid-19 saja, tapi juga memberi kan pelayanan pula bagi keluarga pasien meninggal.

“Tidak sedikit dari mereka yang meninggal dunia merupakan adalah kepala keluarga atau tulang punggung di keluarganya sehingga harus ada peran khusus untuk membantu para keluarga yang kehilangan tulang punggung keluarganya,” ungkap Sekretaris Komisi 2 PKS DPRD Tangsel, Paramitha Messayu.

Ungkapan tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Komisi II DPRD Tangsel selaku mitra kerja Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (DPMP3KB) Kota Tangsel.

Baca Juga :  Resmikan Taman Bacaan Masyarakat ke-86, Walikota Tangsel Janji Wifi Gratis

Pihaknya meminta kepada DPMP3KB Kota Tangsel untuk memberi layanan post covid bagi masyarakat.

Dalam rapat itu, Paramitha menilai keluarga yang ditinggalkan juga butuh pertolongan di tengah keadaan ekonomi yang sulit saat ini.

“Banyak masyarakat yang kehilangan kepala keluarga yang notabene adalah tulang punggung keluarga akibat Covid-19. Hal ini harus mendapat perhatian DPMP3KB demi menjaga ketahanan keluarga, minimal untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Tangsel Amankan Pelaksanaan Eksekusi Lahan UIN Jakarta

Menurutnya, keluarga adalah entitas terkecil dari masyarakat. Ketahanan keluarga erat kaitannya dengan kemampuan suatu keluarga untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

Saat ini banyak keluarga kehilangan kepala keluarganya yang notabene adalah tulang punggung keluarga akibat Covid-19.

Dia mengusulkan agar DPMP3KB mendata keluarga yang terdampak dan memberikan layanan bantuan baik materil maupun non materil.

“Pemkot Tangsel melalui Dinas DPMP3KB harus hadir, mendata setiap keluarga yang terdampak dan memberikan bantuan, baik materiil maupun non materiil, sebab masalah ketahanan keluarga akan berdampak kepada masalah sosial lain nantinya,” pintanya.

Baca Juga :  Yuddy Chrisnandi, Rasio PNS Di Tangsel Belum Memadai

Jika bantuan tersebut tidak diberikan maka akan timbul masalah baru di Kota Tangsel, khususnya bagi keluarga yang kehilangan kepala keluarganya di tengah eknomi yang sulit saat ini.

“Kita semua tahu, saat ini kondisi ekonomi kita tengah sulit. Ditambah lagi ada masyarakat yang kehilangan tulang punggung keluarganya karena Covid-19. Sehingga layanan Post Covid bagi masyarakat ini sangat penting, agar tidak timbul masalah baru nanti nya di Kota Tangsel,” pungkasnya. (Jack/Red)

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.