Ciputat РSejumlah alat peraga kampanye pasangan calon (paslon) pada perhelatan Pilgub-Wagub Banten 2017 yang tidak sesuai dengan aturan KPU, kembali ditertibkan oleh Panitia Pengawas Pemilu di Tingkat Kecamatan (Panwascam) Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tim penertiban yang ikut yakni Panwascam Ciputat yang berjumlah 3 orang yang di pimpin, Mustofa Kamal, Pengawas Pemilihan Kelurahan (PPL) berjumlah 7 orang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Ciputat, memberedel dan menyita sejumlah spanduk, banner kecil, baliho yang tidak mencantumkan barcode serta gambar partai pengusung.

Panwascam Ciputat, dalam penyisirannya di 7 kelurahan yakni, Jombang, Serua, Serua Indah, Sawah, Sawah Baru, Ciputat, dan Cipayung, dibantu mobil DKPP Kota Tangsel, berhasil mengangkut 6 spanduk, 31 banner kecil, dan 5 baliho yang tidak berbarcode.

Sesuai PKPU No 12 tahun 2016 pasal 26 ayat 2 berbunyi tempat Ibadah termasuk halaman, Rumah Sakit / tempat pelayanan kesehatan, Gedung Fasilitas pemerintah, Lembaga pendidikan/ sekolah, Jalan protokol, Sarana/ Prasarana Publik serta Taman dan pohon, tidak diijinkan pemasangan apk dilokasi tersebut.

Ketua Panwascam Ciputat, Mustofa Kamal mengatakan, usai penertiban tingkat kecamatan Ciputat minggu yang lalu, untuk yang kedua ini kembali menertibkan sejumlah spanduk, banner kecil, dan baliho.

“Perlunya koordinasi dengan semua pihak, jangan sampai APK dari KPU salah penempatan dan berbenturan dengan Perda yang ada,” ujarnya.

Hal ini juga dibenarkan Kasie Trantib Satpol PP Kecamatan Ciputat, Sudarman yang ikut dalam operasi malam bersama anggotanya 7 orang. (*)

Penulis : IsOne/Sugeng

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.