Jakarta, bidiktangsel.com – Pemerintah memastikan tidak ada masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan obat-obatan dan perawatan. Koordinator PPKM Darurat yang juga Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi telah mengumumkan pemerintah telah menyiapkan 300 ribu paket obat yang akan dibagikan secara gratis dan bertahap kepada masyarakat.

“Paket obat tersebut dibagikan kepada pasien COVID-19 yang memiliki gejala ringan dan OTG. Paket akan disediakan oleh Kimia Farma dan pembagiannya akan dilakukan oleh Babinsa maupun Babinkamtibmas, berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan puskesmas setempat,” jelas Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi saat menyampaikan perkembangan terkini terkait dengan implementasi PPKM Darurat, Selasa (13/7). 

Baca Juga :  TMMD Ke-105 Kodim 0510/Trs, Selain Pengerjaan Infrastruktur Jalan Juga Bedah Rumah

Dedy menyebutkan, TNI memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program tersebut. Rencananya, Presiden Joko Widodo sendiri yang akan melakukan peluncuran program obat gratis tersebut dalam pekan ini. 

Pada kesempatan itu, Dedy kembali menegaskan tentang pentingnya mematuhi PPKM Darurat. Seraya mengingatkan kepada para pemimpin pemerintah daerah yang melaksanakan PPKM Darurat untuk mengatur dan mengupayakan agar mobilitas masyarakat turun 50%.

Baca Juga :  Satgas TMMD Terus Kerahkan Alat Berat Untuk Pengecoran Jalan

Kepada masyarakat, Dedy juga mengingatkan untuk tetap di rumah saja dulu. “Sebisa mungkin hindari dan batalkan perjalanan keluar rumah, pakai masker dobel jika harus keluar rumah, dan jauhi kerumunan. Pastikan cuci tangan secara rutin dan praktikkan protokol kesehatan secara disiplin,” kata Dedy.

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.