Serbuan Vaksinasi Kostrad Serpong

Serpong Utara, bidiktangsel.com – Ribuan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Arhanud di Batalyon Arhanud 1/1 Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel).

Komandan Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad, Letkol Helmy Ariansyah mengatakan, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Arhanud ini. Hal itu terbukti dari habisnya vaksin yang dipersiapkan sebanyak 8000 dosis selama 2 gelombang, yaitu dari tanggal 13 hingga 16 Juli 2021 dan 11 hingga 14 Agustus 2021.

“Kalau target maksimal memang 4100, kita berasumsi 90 persen saja masyarakat yang vaksin pertama di sini yang vaksin keduanya di sini lagi, jadi ada cadangan kurang lebih 10 persen,” ujarnya, Sabtu, (14/8/2021).

Helmy menyebutkan, pada hari pertama pihaknya menyiapkan 720 dosis vaksin kepada masyarakan. Untuk hari kedua ada kurang lebih 1.200, kemudian hari ketiga ada sekitar 1.140.

“Untuk hari terakhir pihaknya mengalokasikan hingga 1.100 dosis vaksin,” kata dia.

Untuk yang datang kesini, Helmy mengungkapkan, biasanya masyarakat melihat pamflet atau banner yang dipasang di depan markas. Dalam banner tersebut juga ada pemberitahuan untuk vaksin dosis kedua, dan ada pesanan melalui kelurahan sebanyak 50 peserta.

“Setiap kelurahan 50 peserta, ada kelurahan di sekitar Cisauk, Serpong, dan Pamulang. Jadi total ada 150 peserta yang dibawa kelurahan untuk vaksin disini (Arhanud, red), selebihnya dari publikasi medsos (media sosial, red), dan pamflet didepan,” imbuhnya.

Helmy menambahkan, untuk kedepannya pihaknya masih belum merencanakan untuk melaksankan vaksinasi berikutnya. Untuk yang sekarang ini memang direncanakan sekaligus dua gelombang yaitu sebanyak 8000 dosis, yang disetiap gelombangnya diberikan 4000 dosis vaksin kepada masyarakat.

“Sehingga kita bisa menjamin yang vaksin pertama di sini bisa vaksin keduanya disini lagi, nah untuk vaksin berikutnya kami masih mencoba koordinasikan dari stok vaksin yang ada, karena saya sudah laporkan juga ke pimpinan kita belum bisa mendukung untuk vaksinansi selanjutnya. Sampai nanti ada program lagi dari pemerintah, kalau kita dapat jatah vaksin lagi, kita akan gelar lagi dengan kegiatan yang sama,” tutupnya.

Dari pantauan wartawan pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan Program 5M (mencuci tangan pakai air/desinfektan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas). (*/Red)


Penulis : Radi Iswan

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.