Ciputat – Seorang karyawan swasta yang mengaku sebagai anggota Polri yang berpangkat Ajudan Komisaris Polisi (AKP) serta bertugas di Unit V Subdit. Jatanraspmj, berhasil menipu korbannya puluhan juta rupiah.

Berawal dari sekitar bulan Desember 2015, korban bernama Fitria, (34), seorang karyawati swasta yang bertempat tinggal di  Gg. Nangka Cimanggis Kec. Ciputat Kota Tangsel.

Korban bertemu dengan pelaku yang berinisial BN ( 31) seorang karyawan swasta, warga Kp. Pesangrahan Kel.Maruya Utara Kembangan Jakarta Barat mengaku sebagai anggota Polri berpangkat AKP yang bertugas di Unit V Subditjatanraspmj.

Kepada pelaku, korban meminta bantuan kepada pelaku untuk mengurus kakaknya yang di tahan di rutan pmj dalam perkara penipuan online, dan pelaku menjanjikan akan membantu dengan meminta imbalan uang sebesar Rp. 69 juta dengan cara di transfer ke rekening pelaku,

Dengan bujuk rayu pelaku yang ngaku seorang polisi, akhirnya berhasil meyakinkan korban dengan menyerahkan uang sesuai yang dijanjikan.

Setelah menunggu beberapa hari, korban yang mengharapkan kakaknya terlepas dari terali besi rutan pmj, tak kunjung ada beritanya sampai saat ini,  ternyata kakak korban tak kunjung keluar bahkan menjalani persidangan.

Dengan rasa penasaran korban mencari pelaku, sewaktu korban bertemu dengan pelaku kembali menanyakan uangnya, ternyata uang nya sudah habis untuk biaya nikah.

Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciputat dan pihak Polsek Ciputat berhasil mengamankan pelaku untuk diproses dan dilakukan pengembangan. (isOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.