Pondok Aren – Setelah sukses menggelar pagelaran Lenong Betawi 1 tahun lalu, pihak Lembaga Budaya Betawi (LBB) bersama Pemkot Tangerang Selatan kembali mengadakan acara yang sama.

Bertempat di Lapangan sepakbola Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, acara tersebut digelar selama tiga hari mulai 18- 20 Nopember 2016.

“Kalau untuk bazar UKM ada kurang lebih 200 stand, dari situ ada pedagang juga untuk pedagang lokal,” kata Abdul Karim, Ketua Panitia Lenong Betawi, di lokasi, Kamis, (17/11-2016).

Antusias masyarakat pada acara Lenong Betawi 2 2016 pun cukup besar. Selain dapat berbelanja di bazar sekeliling lapangan, masyarakat juga bisa lebih mengenal budaya Betawi yang saat ini mulai tersingkirkan oleh budaya modern.

“Disini ada ciri khas rumah adat Betawi dengan Blandongan nye.., ,” kata Hendra, Lurah Jurang Mangu Timur (Jurtim), di tempat yang sama.

Selain itu, di acara ini, terdapat lomba Lenong Betawi se-Tangsel yang akan diikuti 14 Sanggar Betawi yang ada di Tangerang Selatan.

Ada pula Karnaval Budaya Betawi, Lomba Kuliner Betawi, Festival Band Betawi, Jalan Santai yang akan diikuti 5000 peserta serta Santunan Anak Yatim.

Pertunjukan parde hadaroh pun tak ketinggalan meramaikan acara tahunan ini.(*)

Penulis : IsOne/#

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.