Jakarta, bidiktangsel.com – AirNav Indonesia mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah Provinsi Papua atas peran sertanya dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan Pekan Olah Raga Nasional Ke-XX Papua tahun 2021 (PON XX). Apresiasi tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob S.Sos dalam sambutannya pada penutupan rangkaian perlombaan cabang olahraga (cabor) Terbang Layang di Hanggar Bandara Internasional Moses Kilangin Timika pada Rabu (6/10).

Johannes menjelaskan bahwa lomba Terbang Layang yang dilaksanakan mulai tanggal 23 September hingga 6 Oktober tersebut dapat berlangsung dengan baik karena adanya dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk AirNav Indonesia yang mengatur penggunaan ruang/ wilayah udara untuk lomba serta slot time antara penerbangan sipil/ militer dengan kegiatan lomba, sehingga keduanya dapat berjalan bersama dengan keselamatan dan keamanan yang terjamin.

“Terima kasih buat AirNav, AVCO, dan UPBU yang terus bersama-sama bagaimana membuat pertandingan ini terlaksana dengan baik,” terang Johannes.

“Kita terbang dimana-mana, kita tidak pernah pikir pesawat lain landing Pak. Di tempat lain kita terbang layang itu ada di tempat yang lain. Tidak ada penerbangan komersial di sana. Tapi khusus untuk ini, Mimika, kita bisa lakukan simultan bersama-sama dengan penerbangan- penerbangan komersial. Dan ini tidak gampang, Bapak Ibu sekalian”, lanjutnya.

Direktur Utama AirNav Indonesia, M. Pramintohadi Sukarno menyambut baik apresiasi yang disampaikan oleh Pemda Papua tersebut. Ia menyampaikan bahwa sebagai instansi yang memberikan layanan navigasi penerbangan hingga ke pelosok negeri, AirNav berkewajiban untuk memastikan keselamatan dan keamanan langit Nusantara setiap saat, termasuk ketika adanya pelaksanaan kegiatan tertentu yang pelaksanaannya memerlukan penggunaan wilayah udara.

“AirNav akan selalu memberikan dukungan operasional pada kegiatan- kegiatan yang menggunakan sebagian dari wilayah udara di Indonesia yang merupa kan cakupan kewenangan kami dalam memberikan pelayanan navigasi penerbangan. Dalam hal ini, sesuai dengan salah satu objektif dalam pelayanan navigasi, AirNav akan memisahkan wilayah udara yang diperlukan bagi operasional penerbangan dengan wilayah udara yang telah dialokasikan untuk kegiatan tertentu yang memiliki izin, salah satunya adalah kegiatan lomba Terbang Layang pada PON XX ini,” ujarnya.

Pramintohadi menambahkan, merupakan sebuah kehormatan bagi AirNav Indonesia untuk dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami bangga dapat ambil bagian dalam kepanitiaan. Koordinasi dengan seluruh panitia lokal dan panitia besar PON XX yang berjalan dengan sangat baik dan terstruktur sangat membantu kami dalam menentukan langkah dan kebijakan dalam pengaturan wilayah udara sesuai dengan kebutuhan lomba. Semua berjalan dengan selaras. Lomba berjalan dengan sukses, keselamatan penerbangan pun terjaga dengan baik,” pungkasnya. (USH)

Manager Hubungan Masyarakat AirNav Indonesia

YOHANES HARRY DOUGLAS SIRAIT

Telepon : 021-5591 5000 Ext. 1130

Fax : 021-2917 0370

0/5 (0 Reviews)
Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.