Ciputat, bidiktangsel.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangerang Selatan mencopot spanduk yang bertuliskan ‘Pak Tua Sudah Lah’ di beberapa titik kawasan Tangsel.

Kepala Bidang Penegakkan Hukum dan Perda Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana mengatakan spanduk tersebut dicopot lantaran perintah dari pimpinannya dan dinilai provokatif.

“Jadi terkait pencopotan spanduk-spanduk Pak Tua sudahlah, itu atas instruksi pimpinan spanduk itu mengandung provokasi,” katanya saat dihubungi awak media melalui pesan suara Whatsapp, Selasa (12/10/2021).

“Kedua, tidak ada izin. Jadi perintah pimpinan langsung kami laksanakan,” ungkapnya.

Titik spanduk berada di beberapa kawasan, seperti Bundaran Maruga, Depan Gedung DPRD Tangsel serta beberapa kecamatan lainnya berdasarkan penjelasannya.

“Seluruh titik-titik yang ada spanduk tersebut seperti di Bunderan Maruga, Depan Gedung DPRD, Pamulang, Serut dan Ciputat,” tuturnya.

Spanduk yang dicopot tersebut berjumlah 61 kata Sapta dan saat ini sudah diamankan pihaknya.

“Terdapat 61 yang kami copot, baik berwarna merah, kuning dalam waktu dua hari sudah kami copot dan bukti sudah kami simpan,” ucapnya.

Pihaknya mengaku tidak tahu menahu terkait alasan adanya spanduk tersebut dan hanya mengikutin perintah pimpinan untuk mencopotnya.

“Hal yang terkait dengan permasalahan di masyrakat kami tidak mengikuti, politik juga kami tidak mengikuti. Atas perintah pimpinan kami copot spanduk tersebut.” tandasnya. (Raf/Red)

0/5 (0 Reviews)
Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.