Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengajak kepada para pelajar di Kota Tangerang yang sudah mempunyai hak pilih untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi di Provinsi Banten dengan menggunakan hak pilihnya.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota didepan ratusan murid SMA yang mengikuti sosialisasi Pilkada Provinsi Banten yang dilaksanakan di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (17/11).

“Sebagai generasi muda kalian harus bisa belajar mengetahui dan memahami demokrasi di Kota Tangerang. Kenapa ? Karena proses demokrasi itu bukan proses yg mudah, harus selalu  dikawal dan harus selalu diketahui dengan jelas.” Ujar Wali Kota.

Baca Juga :  Rano Karno Sambangi Kelurahan Parigi Baru

“Dan masa depan Kota Tangerang, Provinsi Banten ada di tangan adik-adik semua,” Sambungnya.

Untuk itu kita, lanjut Wali Kota semua orang harus bisa memanfaatkan momentum lima tahunan tersebut untuk kemajuan Banten dan Kota Tangerang.

“Kita harus bisa memanfaatkan kesempatan demokrasi yang ada. Ada proses pilgub pilwakot pilpres dan pemilihan presiden,” jelasnya.

Lebih lanjut Wali Kota berpesan agar setiap ajang pemilihan, baik itu Pilwalkot, Pilgub, Pileg, ataupun Pilpres bukan menjadi alasan bagi masyarakat kota Tangerang untuk terpecah belah namun setiap perbedaan yang ada bisa menjadi suatu hal yang membuat masyarakat kota Tangerang menjadi lebih dekat satu dengan yang lain.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Himbau Warga untuk Menolak Radikalisme dan Aksi Terorisme

“Meskipun berbeda enggak masalah, perbedaan itu khasanah. Tapi bukan untuk saling menghujat dan mencela apalagi sekarang sudah ada sosial media,” tegasnya.

“Ini semua tergantung kalian dan kalian harus memahami bahwa proses demokrasi juga menjadi tonggak untuk menjaga bhineka tunggal ika, apa lagi Kota Tangerang ini yang terdiri dari berbagai budaya harus terus dijaga,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Wahidin Halim Silahturahmi Dengan Masyarakat Pondok Aren

Di akhir arahannya, Wali Kota menyampaikan pentingnya peran Provinsi Banten bagi Kota Tangerang, karena provinsi adalah wakil dari Pemerintah Pusat. Oleh karena itu Wali Kota kembali berpesan agar masyarakat kota Tangerang dapat memilih figur pemimpin yang tepat bagi Provinsi Banten agar tetap dapat menjalin komunikasi yang baik demi kebaikan dan kemajuan Kota Tangerang.

“Provinsi adalah wakil dari pemerintah pusat, makanya cari pemimpin yang paling bisa berkoordinasi dengan seluruh masyarakat Kota Tangerang” tukas Wali Kota.,(Hms)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.