Serpong, bidiktangsel.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangerang Selatan melepas peserta Jambore Kwartir Daerah (Kwarda) Banten yang akan diadakan di Pandeglang.

Wakil Ketua Pembinaan Dewasa Kwarcab Tangsel, Sapta Mulyana mengatakan pihaknya melepas para peserta Jambore anak berkebutuhan khusus tersebut di Kantor Walikota Tangsel.

“Saya mewakili Ketua Kwarcab Tangsel kemarin secara simbolis melepas keberangkatan Kontingen Pramuka anak berkebutuhan khusus untuk mengikuti perkemahan bakti Kwarda Banten,” katanya pada media melalui pesan suara Whatsapp, Kamis (21/10/2021).

Para peserta tersebut menurut Sapta berjumlah dua regu, yang terdiri atas satu regu putra dan satu regu putri.

“Peserta terdiri atas dua regu, satu regu putra dan satu regu putri. Satu regu terdiri dari sepuluh orang,” ungkap Sapta.

Diadakannya kegiatan tersebut menurut Sapta sebagai bentuk perwujudan kesamaan mendapatkan hak pendidikan para anak.

“Kegiatannya murni kepramukaan dan anak-anak ini karena kebutuhan khusus, mangkanya kita angkat bahwa anak dalam keadaan apapun mempunyai hak yang sama dalam pendidikan formal maupun non formal,” tuturnya.

“Dalam hal ini, kegiatan pramuka untuk membina mental dan jiwa patriotisme para anak.” tandasnya. (Raf/Red)

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.